Libur Lebaran, Bus Pariwisata Jakarta 'Diserbu' Penumpang

Bus Tingkat Pariwisata Resmi Mengaspal di Jalan Jakarta
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id - Jakarta dalam beberapa hari terakhir sepi ditinggalkan banyak warganya mudik ke kampung halaman masing-masing. Namun sebagian masyarakat Jakarta, yang memilih tetap berada di Ibu Kota, menggunakan hari-hari libur Lebaran untuk menyerbu tempat-tempat wisata.

TransJakarta Hentikan Operasi Bus Abu-abu Koridor 4 dan 6

Bahkan banyak juga warga yang menggunakan bus pariwisata gratis DKI Jakarta. Demikian ungkap Direktur Utama PT Transjakarta, ANS Kosasih.

"Pagi kemarin sepi banget, mungkin karena pada sibuk silahturahmi dan makan ketupat. Tapi saya kaget ternyata dari siang sampai sore banyak yang naik bus pariwisata gratis," ujar Kosasih saat dihubungi, Sabtu 17 Juli 2015.

Data terakhir, yakni pengoperasian bus pariwisata pada Lebaran 17 Juli 2015, tercatat ada 1.605 warga yang memanfaatkan bus pariwisata gratis untuk bepergian ke tempat- tempat wisata yang biasanya ramai dikunjungi warga.

Kosasih menjelaskan, walaupun minat warga tidak setinggi biasanya, namun pihak Transjakarta tetap mengeluarkan seluruh armada yang ada yakni enam bus pariwisata, termasuk bus pariwisata CocaCola yang baru.

Berdasarkan data bus pariwisata atau City Tour pada rute Bundaran HI - Pasar Baru rata-rata bus mengangkut 300-400 penumpang. (ren)

Lapor soal Layanan TransJakarta, Ahok Akan Beri Hadiah
Bus Transjakarta terbakar

Bus Transjakarta Terbakar di Kemayoran

Api diduga berasal dari korsleting pendingin udara dalam bus.

img_title
VIVA.co.id
22 Februari 2016