Lakukan Lima Hal Menyehatkan Ini Sebangun Tidur

Ilustrasi wanita bangun tidur
Sumber :
  • iStock
VIVA.co.id
Aktivitas Asyik Bersama Pasangan Usai Bercinta
- Kerap terganggu dengan tubuh yang tidak fit saat bangun tidur di pagi hari? Hal ini mungkin terjadi karena kebiasaan salah saat bangun tidur. Untuk itu, penting sekali bagi Anda untuk melakukan hal-hal menyehatkan meski baru membuka mata di pagi hari. Apa saja? Simak ulasannya sebagaimana dikutip dari laman
Boldsky
Pemerintah Diminta Sediakan Jaminan Bagi Pekerja Informal
, Minggu, 19 Juli 2015.
Manfaat Sehat Jalani Peregangan Tubuh Secara Rutin

Peregangan

Hal sehat utama yang bisa dilakukan setelah bangun tidur adalah melakukan peregangan tubuh. Hal ini dipercaya baik untuk melemaskan otot dan tulang pada tubuh agar lebih aktif seharian. Selain itu, peregangan ini juga bisa melancarkan peredaran darah yang membuat Anda lebih fokus menjalani aktifitas.


Olahraga

Melakukan olahraga setelah bangun tidur di pagi hari, bisa jadi siasat khusus membuat tubuh aktif dan produktif menjalani kegiatan. Jika tak sempat pergi ke pusat kebugaran atau malas keluar rumah, Anda bisa lakukan olahraga ringan di dalam rumah. Jangan lupa lakukan pemanasan dan pendinginan untuk menghindari cidera pada tubuh.


Musik

Mood yang baik adalah hal yang penting dan dibutuhkan untuk memulai hari. Hal ini bisa disiasati dengan mendengarkan musik setelah bangun tidur dan sebelum memulai aktivitas. Musik dengan tempo cepat dan berlirik ceria bisa membuat mood menjadi baik dan Anda siap menjalani kegiatan selanjutnya.


Sarapan

Hal sehat lain yang bisa dilakukan setelah bangun tidur di pagi hari adalah sarapan. Hal ini sangat penting karena bisa mencukupi nutrisi yang dibutuhkan tubuh untuk beraktivitas dengan lancar hingga waktu makan siang tiba. Pastikan Anda sarapan dengan menu sehat dan optimalkan dengan konsumsi air putih yang seimbang.


Sinar matahari

Hal yang menyehatkan lain setelah bangun tidur adalah berjemur di bawah sinar matahari pagi. Seperti yang kita ketahui, sinar matahari pagi adalah sumber baik dari vitamin D dan E yang baik untuk kesehatan tulang dan gigi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya