36 Ribu Kendaraan Masuki Kawasan Puncak, Lalin Macet

Sejumlah kendaraan bergerak padat merayap setelah keluar pintu tol Gadog, Bogor, Jawa Barat, Jumat (29/3/2013).
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin
VIVA.co.id
Tebing Longsor, Jalur Puncak Bogor Ditutup Total
- Hari ini, diperkirakan sudah puluhan ribu kendaraan dari berbagai wilayah memasuki kawasan wisata Puncak, Bogor, Jawa Barat untuk menghabiskan waktu libur Hari Raya Idul Fitri.

Ini Skenario Polisi Urai Kemacetan di Puncak

Kapolres Bogor, AKBP Suyudi Ario Seto mengatakan, diperkirakan kendaraan yang menuju jalur Puncak sudah mencapai 36 ribu kendaraan. "Di hari +2 ini memang cukup padat dan merayap. Untuk itu kita lakukan upaya one way," kata Suyudi, Minggu 19 Juli 2015.
Buka Tutup Jalur Puncak Diberlakukan Situasional


Akibat lonjakan jumlah kendaraan itu, arus lalu lintas di ruas jalan menuju puncak mengalami kemacetan panjang hingga 15 kilometer.


Sementara itu, jumlah kendaraan yang mengarah dari wilayah sekitaran kawasan Puncak seperti Cianjur dan Bandung melalui jalur Puncak sudah mencapai 28 ribu kendaraan.


Berdasarkan pantauan
VIVA.co.id
, di ruas Jalan Raya Cisarua, kendaraan yang mengarah ke kawasan Puncak didominasi kendaraan roda empat berpelat nomor polisi B atau kendaraan yang berasal dari wilayah Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi.


Selain itu, terpantau antrean kendaraan sudah mulai mengular mulai dari sebelum gerbang keluar Tol Ciawi di kilometer 39. Lepas pintu keluar,  kemacetan masih terjadi hingga simpang Gadog tepatnya kilometer 47.


Hingga pada pukul 10.00 WIB, petugas memberlakukan rekayasa jalur dengan membuka satu jalur dari arah Jakarta menuju Puncak.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya