Wanita, Ketahui Empat Penyebab Tumit Pecah-pecah

Ilustrasi kaki telanjang
Sumber :
  • iStock
VIVA.co.id
Heboh Tren Make-up Pokemouth di Media Sosial
- Kaki, adalah bagian tubuh yang seringkali kurang diprioritaskan oleh perempuan. Terlebih pada bagian tumit, yang sayangnya bisa juga terserang gangguan yang mengganggu penampilan, yakni permukaan tumit yang kasar dan pecah-pecah. 

Masker Aspirin Mampu Bersihkan Pori-pori Wajah
Lalu, apakah penyebab dari gangguan ini? simak informasinya, yang dilansir dari laman Boldsky.

Tips Cantik dalam Tujuh Hari untuk Calon Pengantin
Cuaca dingin

Anda yang tinggal di daerah pegunungan, pasti sering mengalami gangguan ini. Hal tersebut karena, cuaca dingin membuat kulit mengeriput kemudian dapat menimbulkan pecahan pada permukaan tumit belakang kaki Anda. 

Bila terjadi hal tersebut bisa disiasati dengan menjaga kehangatan tubuh khususnya kaki, dengan menggunakan kaus kaki saat dingin. 

Kulit kering

Kulit kering, adalah salah satu pemicu utama gangguan tumit pecah-pecah. Hal ini karena, kurangnya nutrisi pada kulit yang memebuat pecahan muncul dan membuat kaki tak indah. Untuk itu, cukupilah nutrisi pada kulit, agar kulit tak kering dan tumit tak pecah-pecah.

Kegemukan 

Berat badan berlebih, bisa menjadi pemicu munculnya gangguan seperti tumit kasar dan pecah-pecah. Cara untuk mengatasinya adalah dengan menurunkan berat badan dengan mengatur pola makanan dan rutin berolahraga. Dengan begitu, keluhan tumit pecah-pecah bisa diatasi dengan baik.

Terlalu lama berendam

Kulit yang direndam air terlalu lama juga dapat membuat kaki mengalami gangguan pecah-pecah dan menjadi kasar. Hal ini karena, Kulit yang terlalu lama terendam, air dapat menyusut dan menyebabkan tumit pecah dan kasar. 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya