Jual Akun Game Online, Pria Ini Jadi Miliuner

Shane Jeffery, pendiri KHAccounts
Sumber :
  • Trusted Review
VIVA.co.id
Direstui, 8 Agustus Sebagai Hari Game Indonesia
- Shane Jeffery tidak menyangka, hanya dengan menjual akun sebuah game online, dirinya mendadak kaya raya. Satu akun bisa dijualnya lebih dari US$6.000.

Eks Petinggi AirAsia Resmi Jadi Bos GrabTaxi Indonesia

Sekarang Jeffery merupakan pendiri dan pemilik dari perusahaan bernama KHAccounts. Perusahaan ini bergerak dibidang penjualan akun premium untuk berbagai macam game online. Sejak didirikan tiga tahun lalu, KHAccounts telah meraih pendapatan hingga US$475.000 atau sekitar Rp6,3 miliar.
Lima Game Online Paling Ditunggu pada 2016


Pria berusia 29 tahun ini mengungkapkan kisah suksesnya dalam 'Ask Me Anything' di laman
Reddit
. Mulai dari akun pertama yang berhasil dijualnya, sampai peningkatan bisnisnya hingga saat ini.


"Saya mulai terjun ke bisnis ini, awalnya dengan menjual akun World of Warcraft milik saya sendiri seharga US$5.000. Ada nama asli saya di akun itu. Butuh waktu dua sampai tiga tahun untuk menyadari banyaknya uang yang bisa saya dapatkan hanya dengan menjual akun," ujar Jeffery, seperti dikutip
Trusted Review
, Minggu, 19 Juli 2015.


Dipaparkan Jeffery, dia mengkhususkan diri untuk penjualan akun game premium World of Warcraft. Bahkan perusahaannya telah disebut sebagai 'boutique' yang hanya melakukan penawaran dengan akun-akun terbaik yang ada.


Akun-akun tersebut memang kerap dibutuhkan para pemain game untuk bisa naik level dengan mudah. Inilah yang menyebabkan banyak orang tertarik untuk bisa membayar lebih demi sebuah akun. Menurut Jeffery, akun-akun yang dijual biasanya adalah akun lama yang butuh dioperasikan bertahun-tahun lamanya.


"Saya mendapatkan keuntungan dari akun-akun tersebut. Seperti halnya membeli barang. Saya beli, misalnya US$1.000, lalu saya jual US$1.800 sampai US$2.000. Dari situ keuntungannya," papar Jeffery.


Biasanya, kata Jeffery, orang-orang yang membeli akun darinya adalah mantan pemain yang ingin kembali bermain game namun tidak ingin mengulang dari awal, melainkan langsung ke level yang lebih tinggi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya