H+3 Lebaran, Tanah Abang Kembali Dipenuhi PKL

Situasi di sekitar kawasan Tanah Abang
Sumber :
  • VIVA.co.id / Foe Peace Simbolon

VIVA.co.id - Lebaran H+3, suasana lengang, masih nampak terlihat di kawasan Pasar Tanah Abang, pada Senin 20 Juli 2015. Beberapa toko dan pedagang kaki lima (PKL) sudah mulai beraktivitas.

Dari pantauan VIVA.co.id, di kawasan depan Pusat Grosir Tanah Abang dan jalanan yang menuju Stasiun Tanah Abang terlihat masih sepi kendaraan. Tidak terlihat kemacetan akibat padatnya kendaraan yang kerap terjadi di sekitar pasar Tanah Abang. 

Hanya terlihat beberapa toko yang buka. Beberapa pedagang kaki lima (PKL) juga mulai kembali berdagang sehingga menyebabkan kawasan kembali semerawut.

Jika Fashion Show Masuk Pasar Tradisional

Terlihat PKL penjual pakaian mulai banyak menggelar dagangannya di jalan raya di kawasan Tanah Abang, meski tidak sebanyak hari biasanya. Hal ini diketahui kerap menimbulkan kemacetan parah di kawasan tersebut.

Masih sepinya kendaraan di kawasan pasar tanah abang, dinikmati oleh Deny (28), seorang pengunjung pasar Tanah Abang. Dia berharap pemerintah memanfaatkan libur lebaran untuk mengatasi kemacetan lalu lintas di kawasan Tanah Abang.

Seperti diketahui, kawasan Tanah Abang setiap harinya selalu saja diliputi dengan kemacetan disebabkan oleh parkir liar, penumpukan angkot, dan pedagang kaki lima.

"Saya senanglah mas ini tidak macet, mujizat sekali. Semoga Pemprov (pemerintahan Provinsi DKI Jakarta) bisa menghilangkan kemacetan di sini selepas lebaran ini. Apalagi sekarang sepi, jadi mereka bisa mencegah sebelum nantinya kemacetan muncul lagi," katanya kepada tim VIVA.co.id, Senin 20 Juli 2015 di lokasi.

Berbagai cara telah dilakukan pemprov DKI Jakarta guna menanggulangi kemacetan di kawasan Tanah Abang. Mulai dari rekayasa lalu lintas, hingga razia parkir liar dan razia PKL yang kerap dilakukan setiap hari. (ren)

Presiden Jokowi dan PM Australia

Jokowi Ajak PM Australia Blusukan ke Pasar Tanah Abang

Jokowi ingin menunjukan pasar terbesar se-Asia Tenggara ke Turbbull.

img_title
VIVA.co.id
12 November 2015