Ini Pantai Paling Sehat di Dunia

Pantai Brighton and Hove, Inggris
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id - Bila biasanya tidak ada larangan merokok di kawasan pantai, berbeda dengan pantai di Brighton and Hove, Sussex, Inggris. Pasalnya, para pengelola menjaga pantai bebas dari asap rokok.

Piknik Asyik di Pantai Mangsit, Lombok

Langkah ini diambil dari sebuah kampanye 'serangan terhadap kebebasan pribadi' yang diinisiasi oleh beberapa orang. Peraturan tersebut akan menjadikan Brighton sebagai kota pertama yang melarang orang untuk merokok di pantai.

Dilansir dari Daily Mail, rencana tersebut disusun oleh pemerintah Brighton dan dijalankan oleh Green Party administration.

Pantai bebas asap rokok ini sudah melalui proses konsultasi kepada warga, mendukung atau tidak untuk memperluas kawasan ruang terbuka bebas asap rokok di kota. Sebelumnya, Brighton sudah membuat larangan merokok di 42 taman bermain anak-anak.

Pemalang Siap Tawarkan Desa Wisata Cikendung

Daniel Yates, Ketua Dewan mengatakan bahwa pihaknya ingin menjaga kesehatan masyarakat dari paparan asap rokok di tenpat umum. Terutama anak-anak. "Namun kami juga ingin memastikan bahwa langkah yang diambil dapat dukungan dari warga," katanya.

Bukan tanpa alasan pemerintah setempat membuat aturan ini. Pasalnya, merokok menjadi penyebab utama kematian dini di Brighton.

Simon Clark, Direktur Kesehatan menjelaskan, para perokok harus merokok dengan bertanggung jawab. Tetap mempertimbangkan orang di sekitar. "Serangan ini terus-menerus ada di gaya hidup masyarakat, seringkali membuat resah," katanya.

Rencananya, kawasan bebas asap rokok di Brighton akan diperluas ke area publik yang biasa dipakai bermain anak-anak.

Jemput Wisatawan, Pemalang Akan Bangun Bandara

(mus)

Pantai Wini

Birunya Pantai Wini, Bikin Betah Berlama-Lama

Pantai Wini ini berlokasi di Kecamatan Insana Utara.

img_title
VIVA.co.id
7 Agustus 2016