Agar LDR Tak Mudah Kandas

Ilustrasi wanita pakai gadget di tempat tidur
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id - Hubungan jarak jauh adalah hal umum yang banyak dilakukan oleh pasangan saat ini. Terlebih, kini komunikasi lebih mudah terjembatani dengan gadget dan internet.

Wanita, Jangan Takut Ungkapkan Cinta Lebih Dulu

Meskipun begitu, kondisi ini tidak jarang membuat pasangan tertekan. Selain terhalang jarak, mereka juga terhalang waktu dan terkadang, finansial. Tak bisa dihindari bahwa terpisah jarak membuat hubungan terasa sangat berat. Mau tidak mau harus tetap dijalani sebaik mungkin.

Satu hal yang menjadi kunci keberhasilan hubungan jarak jauh atau long distance relationship (LDR) adalah komunikasi.

Berikut adalah tiga trik menjaga keharmonisan dalam hubungan jarak jauh, dilansir dari Boldsky:

Pesan mesra

Tanda-tanda Anda Sudah Move On dari Mantan Kekasih

Membina hubungan jarak jauh, tak perlu malu menunjukkan kemesraan. Beri si dia ucapan selamat pagi nan manis, yang akan mencerahkan harinya. Tidak hanya itu, seringlah memberinya kejutan berupa pesan mesra, baik melalui pesan singkat, kartu pos atau bahkan surat.

Selalu libatkan dia

Hal penting lainnya yang harus Anda lakukan terhadap pasangan pada hubungan jarak jauh adalah beri dia segala informasi apa pun yang terjadi dalam hidup Anda. Apakah itu hal yang baik atau buruk sekalipun. Buat dia merasa terlibat dalam hidup Anda dan pastikan Anda juga jadi bagian dalam hidupnya.

Percakapan video

Enam Alasan Pria Suka Merayu

Ini adalah salah satu teknologi terbaik, khususnya bagi mereka yang sedang melakukan hubungan jarak jauh. Anda tidak harus menulis dan menunggu balasan. Anda dapat berbicara dan melihat pasangan Anda langsung.

(mus)

Lima Hal Gila yang Sering Dilakukan Pasangan LDR

Tidak semua pasangan bisa menjalani hubungan jarak jauh.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016