Menikmati Hari Terakhir Cuti Bersama di Bus Wisata Jakarta

Bus Wisata
Sumber :
  • Rebecca Regina - VIVA.co.id
VIVA.co.id
Menghabiskan Malam dengan Bus City Tour, Gratis
- Di hari terakhir cuti bersama perayaan Idul Fitri 1436 hijriah benar-benar dimanfaatkan warga untuk menikmati suasana perkotaan Jakarta. Hal tersebut terlihat dengan tingginya minat dan antusias masyarakat yang ingin mencoba fasilitas bus tingkat pariwisata gratis yang beroperasi pada beberapa titik di Kota Jakarta.

Sindiran Risma untuk Wisata Pantai Berbayar di Jakarta

Puluhan warga terlihat sudah tidak sabar menunggu datangnya bus tingkat gratis yang alkan membawa mereka berkeliling di seputar pusat rekreasi dan wisata Kota Jakarta di setiap halte pemberhentian yang ada. Baik tua, muda hingga ke anak kecil tampak antusias ingin segera mencoba bus gratis tersebut.
Ini Cara Ahok agar Bus Gratis Diminati Warga


Dari pantauan
VIVA.co.id
, umumnya warga maupun wisatawan yang ingin mencoba bus tingkat gratis itu berkumpul di perhentian pertama, yakni Balai Kota DKI Jakarta.


Beberapa orang tua membawa serta anak-anak dan kerabat mereka untuk berkeliling kota. Mereka berebutan untuk dapat duduk di bagian atas bus sehingga bisa menikmati pemandangan Kota Jakarta dengan lebih jelas.


Tidak hanya warga Jakarta, wisatawan asing dan warga luar daerah juga menikmati fasilitas yang disugguhkan Pemprov DKI Jakarta tersebut. "Saya baru pertama kali naik ini (bus tingkat pariwisata), tadi tanya-tanya ke petugas di Monas katanya kumpulnya di depan kantornya Ahok (Gubernur DKI Jakarta)," ujar Mariana salah satu penumpang bus tingkat pariwisata asal Semarang, Jawa Tengah, Selasa 21 Juli 2015.


Mariana mengaku sangat senang dengan fasilitas dan pelayanan yang diberikan oleh petugas terkait. Ia merasa teredukasi dengan setiap informasi yang disampaikan dengan petugas. "Setiap pemberhentian kan dijelaskan apa-apa saja tujuan wisata atau gedungnya jadi saya sebagai warga luar Jakarta jadi tahu banyak informasi. Pelayanannya memuaskan," katanya.


Sebagai informasi, sebanyak 6 armada bus tingkat pariwisata dikerahkan setiap harinya. Jam operasional bus tingkat pariwisata atau City Tour adalah Senin-Sabtu pukul 09.00- 19.00 dan Minggu pukul 12.00-19.00.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya