Apa Kata Kopi tentang Kepribadian Anda?

Ilustrasi kopi.
Sumber :
  • REUTERS/Jason Reed

VIVA.co.id – Kopi sudah menjadi minuman gaya hidup. Beragam jenis kopi pun diciptakan guna memenuhi keinginan para konsumen. Tidak hanya itu, kafe kopi pun berubah bentuk.

Dari sekadar kedai sederhana yang menjual kopi tubruk, kafe kopi berubah modern, menggabungkan tata arsitektur, kenyamanan, fungsi dan tentu saja citarasa kopi yang nikmat agar konsumen semakin betah.

Tapi, tahukah Anda, kopi favorit ternyata bisa mengungkapkan kepribadian. Hal ini diungkapkan komunitas I Love Coffee, yang meringkas beragam kepribadian manusia dari jenis kopi dalam sebuah grafis unik.

Grafis tersebut dibuat berdasarkan hasil survei dari 1000 orang peminum kopi fanatik. Mereka mengasosiasikan jenis kopi favorit dengan ciri dan karateristik peminumnya. Yang manakah Anda? Simak daftarnya di bawah ini:

Kopi hitam

Penghafal Alquran Gratis Minum Kopi di Kedai Ini

Peminum kopi hitam ini identik dengan orang-orang pendiam, tidak suka basa-basi dan menyukai hal-hal yang simpel.

Espresso

Mereka yang menyukai espresso umumnya merupakan tipe pemimpin. Mereka juga pekerja keras, tapi cenderung moody. Selain itu, peminum espresso tahu bagaimana mendapatkan apa yang mereka inginkan.

Latte

Tips Dapatkan Kopi Berkualitas Sesuai Selera

Para penyuka kopi latte cenderung mudah gelisah. Di sisi lain, mereka juga suka menyenangkan orang lain dan seringkali tidak bisa mengambil keputusan.

Cappuccino

Mereka yang fanatik terhadap kopi ini, dianggap orang yang obsesif dan suka memegang kontrol. Tapi, mereka juga kreatif, jujur dan bersemangat. Para penyuka cappuccino juga biasanya punya banyak teman, sayangnya mereka mudah bosan.

Frappuccino

Langkah Tentukan Prioritas agar Tujuan Tercapai

Kopi ini biasanya disukai mereka yang gemar bertualang dan bereksperimen. Penyuka frappuccino juga dianggap sebagai trendsetter dan kerap mengambil keputusan yang tidak biasa.

Kopi instan

Mereka yang menyukai kopi instan diasosiasikan dengan orang-orang yang malas, tapi punya kepribadian bahagia dan optimistis.

Kopi susu kedelai

Kopi ini memang jarang terdengar, namun ternyata banyak peminumnya. Nah, mereka ini dianggap sebagai kepribadian yang butuh perawatan tinggi alias manja. Tapi, mereka sangat fokus pada detail dan cenderung egois.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya