IHSG Diperkirakan Bertengger di Zona Hijau

Papan elektronik IHSG
Sumber :
  • ANTARA/Vitalis Yogi Trisna
VIVA.co.id
Cari Pemain Saham Baru, BEI Gandeng Indosat dan Trimegah
- Perdagangan pasar saham di Bursa Efek Indonesia (BEI) hari ini, Rabu, 22 Juli 2015 kembali dibuka seiring berakhirnya cuti bersama Lebaran 2015. Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan akan berada pada rentang batas bawah (
support
IHSG Berusaha Bertahan di Atas 5.400, Pilih Empat Saham Ini
) 4845-4858 dan batas atas ( resisten
Sindiran Menkeu Sri ke Wajib Pajak di BEI
) 4887-4912.

Analis PT NH Korindo Securities Indonesia, Reza Priyambada berpendapat, IHSG yang menguat jelang libur Lebaran lalu, mencerminkan respons positif dari pelaku pasar yang mencoba bertahan di tengah anggapan akan memburuknya kondisi pasar modal global selama libur Lebaran.

Namun pada kenyataannya menurutnya, selama libur Lebaran kondisi pasar modal global tampak baik-baik saja. Mulai dari pemulihan krisis Yunani dan negara - negara Eropa seluruhnya, dan Tiongkok.

Bahkan, sentimen negatif dari percepatan kenaikan suku bunga Bank senteral Amerika Serikat tidak terlalu ditanggapi, karena pasar sudah terbiasa.

"Dengan kondisi tersebut, seharusnya IHSG masih dapat bertahan dalam tren kenaikannya. Diharapkan tidak terjadi profit taking di hari pertama perdagangan setelah ibur Lebaran secara masif agar IHSG dapat bertahan di zona hijaunya," ujarnya kepada Viva.co.id.

Namun, kekhawatiran berlebihan pasar mengenai berita-berita negatif di luar ekonomi sepanjang libur Lebaran, kata Reza, tetap harus diantisipasi. Karena dapat berisiko terjadi pembalikan arah ke melemah, kinerja IHSG di hari pertama perdagangan ini.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya