'Terbang' Sambil Menikmati Alam Kedung Pedut

Flying fox
Sumber :
  • VIVA.co.id/Daru Waskita (Yogyakarta)

VIVA.co.id - Seiring dengan semakin banyaknya wisatawan yang berkunjung ke objek wisata alam Kedung Pedut di Dusun Kembang, Desa Jatimulyo, Kecamatan Girimulyo, Kulonprogo DIY, kini pengelola menambah wanaha baru yang akan semakin memanjakan wisatan yang akan berkunjung ke air terjun Kedung Pedut dengan flying fox.

Wali Kota Belanda Terpesona Keseharian Yogyakarta

Dengan wahana baru tersebut, wisatawan bisa menyeberangi sungai dengan lintasan 40 meter dari ketinggian 145 meter. 

Pengelola Obyek Wisata Kedung Pedut yang juga merupakan Dukuh Kembang, Sarijo menyampaikan, wahana flying fox sudah mulai dioperasikan sejak awal pekan lalu. Tujuannya, untuk menyambut wisatawan yang datang pada saat libur Lebaran.
Pemalang Siap Tawarkan Desa Wisata Cikendung

"Supaya ketika mereka datang ke Kedung Pedut untuk berlibur, ada wahana baru yang bisa dicoba," kata Sarijo, Rabu, 22 Juli 2015.
Yogya Bakal Punya Stasiun Kereta Api Bertaraf Internasional

Menurutnya meski terbilang wahana baru namun kata Sarijo, sambutan wisatawan terhadap wahana flying fox ini cukup antusias. Sejak pagi hingga sore, antrean wisatawan untuk mencoba flying fox cukup panjang.

"Apalagi, kami juga memberikan kesempatan mereka untuk berhenti di tengah dan mengabadikan momen saat menyeberang sungai dengan flying fox ini," ucapnya.

Salah satu wisatawan asal Bantul, Erina Febrianti (17) merasa puas bisa menikmati keindahan alam sekitar Kedung Pedut melalui wahana flying fox. Menurutnya, flying fox di Kedung Pedut sangat menantang lantaran lintasannya cukup panjang.

"Sebenarnya sudah beberapa kali mencoba flying fox di tempat lain, namun lintasannya lebih pendek. Di sini memang lebih ngeri, tapi menantang," ungkapnya.

Wisatawan lain, Nanda Afrika juga terkesan dengan flying fox di Kedung Pedut. Ia merasa senang bisa menjajal flying fox ini karena bisa menikmati pemandangan alam yang masih asri.

"Jadi ketagihan ingin
nyoba
lagi," katanya.  
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya