Cara Paling Ampuh untuk Move-on Setelah Ditolak

Ilustrasi patah hati
Sumber :
  • iStock
VIVA.co.id
Lakukanlah Hal ini, Jika Cintamu Bertepuk Sebelah Tangan
- Mendapatkan penolakan cinta, adalah hal terburuk yang tak akan pernah mau dialami siapa pun. Karena bukan sekadar malu, mendapat penolakan cinta akan meninggalkan rasa sakit yang sulit hilang. Namun, jangan khawatir, karena laman
Boldksy
Lima Hal yang Tak Mungkin Terjadi saat Ciuman Pertama
punya solusinya:
Empat Hal yang Buat Orang Sulit Mengerti Cinta

Bercermin


Setelah mendapat penolakan ketika menyatakan cinta, cobalah bercermin dan renungkan apa yang membuat cinta Anda tidak diterima. Hal ini penting, karena dengan bercermin, bisa mengetahui dan mengoreksi kesalahan yang Anda buat, sehingga kejadian tersebut tidak terulang.


Segera lupakan


Ketika menerima penolakan dari idaman hati, sebaiknya jangan terlalu berlarut memikirkannya dan segeralah melupakan. Jadikanlah momen tersebut sebuah pembelajaran bagi Anda agar bisa lebih baik dalam menjalani hubungan selanjutnya.


Habiskan waktu bersama teman


Galau karena ditolak si dia? Carilah hiburan dengan berkumpul bersama teman maupun keluarga. Carilah kegiatan yang bisa dilakukan bersama, agar Anda tak menyendiri menyesali apa yang telah terjadi dalam hubungan cinta yang belum berhasil itu.


Penolakan hal yang wajar


Hal yang paling mudah untuk membuat Anda menerima penolakan, adalah dengan meyakini bahwa penolakan dalam hubungan cinta merupakan hal yang wajar, dan bisa terjadi pada siapa saja. Dengan begitu, Anda bisa kembali melanjutkan hidup dengan orang baru dan hubungan yang baru. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya