Daop 6 Yogya Tebar Diskon Khusus Penumpang Kereta Api

Layanan penjualan tiket kereta dengan e-Kiosk
Sumber :
  • VIVA.co.id/Adib Ahsani

VIVA.co.id - PT KAI Daops 6 Yogyakarta memberikan diskon khusus selama arus balik Lebaran, khususnya bagi calon penumpang yang membeli tiket dari kursi kosong pada lima rangkaian kereta api.

Operasional Angkutan Lebaran Ditetapkan, Ini Rinciannya

"Program diskon tersebut sudah dilakukan sejak tanggal 21 Juli 2015 dengan memanfaatkan idle seat (tempat duduk kosong) di beberapa kereta," ujar Manager Corporate Communication PT KAI (Persero) Daop 6 Yogyakarta, Gatut Sutiyatmoko, Kamis, 23 Juli 2015.

Ia mengatakan, pemberian tarif khusus itu diberlakukan untuk relasi Yogyakarta-Kutoarjo PP. Di relasi ini akan dilayani dengan KA Lodaya kelas eksekutif dengan harga Rp30 ribu dan bisnis Rp25 ribu. Kemudian Argo Lawu kelas eksekutif Rp40 ribu, Argo Dwipangga eksekutif Rp40 ribu, Taksaka eksekutif Rp30 ribu dan Senja Utama kelas bisnis Rp25 ribu.

Ini Alasan Harga BBM Hanya Turun Tipis

Kemudian untuk relasi Solobalapan-Kutoarjo PP dengan kereta Lodaya eksekutif Rp65 ribu dan bisnis Rp50 ribu, Argo Dwipangga eksekutif Rp70 ribu, Taksaka eksekutif Rp65 ribu, Senja Utama bisnis Rp50 ribu dan Fajar Utama bisnis Rp50 ribu.

"Tarif khusus ini bisa dilayani dua Jam sebelum keberangkatan kereta di stasiun yang bersangkutan dan terutama hanya dilayani selama masih terdapat idle seat," ujarnya menanbahkan.

Jelang Libur Panjang, Tiket Kereta Sisa 30 Persen

Selain dengan dua relasi itu, tarif memanfaatkan kursi kosong juga berlaku untuk kereta tujuan arah timur. Seperti Argo Dwipangga dari Jakarta menuju Solo memanfaatkan kursi kosong penumpang yang turun di Stasiun Tugu Yogyakarta.

Termasuk ke Kutoarjo dengan menggunakan Gajahwong memanfaatkan kursi kosong yang belum terisi dari pemberangkatan di Stasiun Tugu Yogyakarta.

"Untuk dua kereta itu tiketnya sebesar Rp20 ribu."

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya