IHSG dan Bursa Asia Ditutup Melemah

IHSG
Sumber :
  • Antara/Puspa Perwitasari
VIVA.co.id
Sikap Pasar Modal dan Rupiah Soal Aksi Damai 4 November
- Bursa Asia hari ini, Kamis, 23 Juli 2015, ditutup melemah. Sementara Indeks Jepang dan Tiongkok menguat.  Dikutip dari
Reuters
Bursa Asia Pasifik Tertekan Dinamika Pilpres AS
, Indeks Asia Pasifik MSCI, di luar Jepang, jatuh 0,2 persen tapi masih di atas rekor terendah dalam satu tahun, pada 8 Juli lalu.
IHSG Diproyeksi Naik, Ini Pendorongnya

Sedangkan, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia melemah sedikit 0,07 persen ke posisi 4.902,84. Indeks 45 saham unggulan juga ditutup di zona merah dengan turun 0,3 persen.


Sementara Indeks Jepang, Nikkei, naik 0,4 persen dibantu oleh pelemahan Yen. Penguatan Indeks Jepang juga disebabkan oleh laporan pertumbuhan ekspor Jepang.


Meski begitu pasar Asia masih waspada terhadap rendahnya pertumbuhan ekonomi Tiongkok.


Saham-saham Tiongkok berhasil pulih dari keterpurukan bulan lalu. Indeks Shanghai Composite berhasil melonjak 2,4 persen pada perdagangan hari ini. 


"Asia masih menjadi salah satu tujuan investasi di perkonomian global, dengan Tiongkok dan India tetap berkomitmen pada agenda reformasi ekonomi yang lebih luas," kata Kenneth Akintewe, manager portfolio dari Aberdeen Asset Management yang memiliki aset US$490,8 miliar.




Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya