Lalu Lintas Arus Mudik 2015 Naik 10,9 Persen

Infrastruktur Tol Cipali Terus Dikebut
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id - Volume lalu lintas arus mudik 2015 meningkat dibanding 2014. Tercatat, semenjak H-7 hingga H-1 Lebaran, arus lalu lintas mudik mencapai 1,57 juta kendaraan atau naik 10,94 persen dibanding periode yang sama 2014 sebanyak 1,42 juta kendaraan.

"Kontribusi volume lalu lintas tersebut antara lain dari berbagai gerbang tol akses keluar Jakarta, seperti dari Jakarta menuju Merak di Gerbang Tol (GT) Karang Tengah," kata Sekretaris Perusahaan PT Jasa Marga Tbk, Wasta Gunadi, dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Kamis 23 Juli 2015.

Hati-hati Transaksi Tol, Ada Mobil Pribadi Bayar Tarif Truk

Wasta menjelaskan, peningkatan lalu lintas juga terjadi dari arah Jakarta menuju Bogor di Gerbang Tol (GT) Ciawi, menuju Cirebon, juga di GT Cikampek, GT Cikopo, serta GT Kalihurip Utara menuju Bandung dan Nagrek di GT Sadang serta GT Cileunyi.

"Peningkatan volume lalu lintas ini lebih besar dari prediksi sebelumnya sebesar 8,11 persen," ujar dia.

Selain itu, dalam melayani arus mudik dan balik, Jasa Marga selaku operator yang mengelola 63 persen jalan tol di Indonesia selalu siap melayani pengguna selama 24 jam.

"Petugas layanan jalan tol selalu berpatroli dan armada bantuan pelayanan pun kami sediakan," kata Wasta.

Adapun pertolongan tersebut yaitu sebanyak 22 ambulans, 94 kendaraan derek, 55 kendaraan PJR, 69 mobil patroli jalan tol, 13 kendaraan rescue, serta 2 kendaraan rescue truk multiguna (si komo) siap siaga membantu pemudik di jalan tol.

"Untuk akses informasi kondisi lalu lintas dan bantuan juga dapat menghubungi Jasa Marga Traffic Information Center di 021-80880123 dan juga pantauan kondisi lalin di Twitter kami, @ptjasamarga," tuturnya. (art)

Ilustrasi gerbang tol

Mulai 30 Agustus, GT Senayan Hanya Layani e-Toll

Transaksi nontunai hanya menggunakan e-toll Bank Mandiri.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016