Lima Cara Bangkitkan Semangat Kerja Usai Liburan

Ilustrasi minum dan makan di kantor
Sumber :
  • iStock
VIVA.co.id
5 Hal yang Membuat Anda Dibenci Rekan Kerja
- Momen liburan tentunya sangat dinantikan bagi setiap orang guna menyegarkan pikiran. Namun bagaimana jika Anda masih merasa kurang cukup liburan, sedangkan pekerjaan Anda telah menunggu. 

Nenek 99 Tahun Masih Aktif Jadi Instruktur Aerobik
Hal ini tentunya akan membuat semangat yang begitu menggelora lambat laun akan mengalami penurunan. Sampai pada akhirnya, Anda akan mengalami titik kejenuhan dalam bekerja. 

Orang Berkeluarga Punya Karir Lebih Baik
Untuk menghindari hal tersebut perlu adanya beberapa trik untuk mensiasatinya. Berikut ini, beberapa cara membangkitkan semangat kerja usai liburan, seperti dilansir Genius Beauty.

Menulis rencana dan melaksanakan

Mungkin Anda salah satu orang yang menyimpan daftar tugas pada ponsel pintar Anda. Dalam kasus apa pun, sangat penting membuat daftar hal-hal yang perlu dilakukan pada hari pertama kembali bekerja. 

Hal ini dapat membuat Anda lebih fokus dan tahu di mana Anda harus memulai pekerjaan. Untuk tugas-tugas yang lebih kompleks bisa dikerjakan pada akhir pekan.

Bawa makanan ke kantor

Membawa makanan ke kantor ternyata dapat mengalihkan perhatian Anda saat melakukan pekerjaan. Jadi mengapa tidak membawa beberapa makanan ringan manis dan berbagi dengan rekan-rekan di kantor. Hal ini tentu saja tidak akan menyebabkan Anda untuk menunda-nunda tugas pekerjaan, melainkan sebuah kesempatan Anda untuk mengingat saat-saat favorit pada perjalanan Anda.

Mendengarkan musik

Musik adalah sebuah teknik untuk menciptakan suasana yang baik. Selain itu, musik dapat membantu membangkitkan diri Anda dengan lagu-lagu yang penuh semangat.

Berbicara tentang liburan Anda

Bukan rahasia bahwa orang senang berbicara tentang diri mereka sendiri dan rencana mereka. Ini adalah waktu yang tepat ketika Anda dapat memprovokasi rekan-rekan Anda untuk berdiskusi tentang liburan. Hal ini dapat membantu meningkatkan semangat Anda untuk masuk bekerja dan bekerja dengan semangat.

Merencanakan sesuatu untuk berkumpul

Rencanakanlah untuk berkumpul dengan teman-teman Anda setelah bekerja. Dengan demikian Anda akan memiliki motivasi untuk menangani urusan pekerjaan secepat mungkin. 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya