Pohon Unik Ini Hasilkan 40 Jenis Buah Berbeda

Tree of 40 Fruit
Sumber :
  • YouTube/National Geographic
VIVA.co.id
Nasib 2 Debt Collector Ambil Paksa Mobil Polisi, Kemenhub Pangkas Jumlah Bandara Internasional
- Seorang seniman sekaligus profesor di Syracuse University, Sam Van Aken, berhasil membuat pohon yang dapat menghasilkan 40 jenis buah berbeda. Untuk membuat pohon unik tersebut, Van Aken, menggunakan teknik 'c
hip grafting
Elite PAN soal PKB-Nasdem Gabung Prabowo: Ini Masih Perubahan atau Keberlanjutan? 
'.   

Top Trending: Habib Bahar Akui Kemenangan Prabowo Gibran hingga Seorang Ulama Kritik Nabi Muhammad
Seperti dilansir laman People, teknik ini diawali dengan memotong sedikit cabang dengan tunas dari pohon salah satu varietas stone fruit dan menyambungkannya pada pohon utama. Setelah itu sambungan dibungkus hingga tumbuh menjadi cabang baru. 

Selama beberapa tahun, Aken melakukan hal serupa, yakni menambahkan beberapa cabang dari pohon varietas berbeda ke pohon utama. Total, proses tersebut memakan waktu delapan sampai sembilan tahun.

Hasilnya, saat musim semi, pohon yang dijuluki 'Tree of 40 Fruit' itu mulai berbunga dengan warna pink dan ungu. Kemudian pada musim panas, pohon mulai berbuah.

"Proyek ini bagi saya selalu merupakan proyek seni," ujar Van Aken dalam video yang diunggah di channel National Geographic di YouTube.

"Saya benar-benar tertarik pada hoax dalam hal mengubah hoax menjadi kenyataan," ucapnya.

Dalam mengerjakan poyek ini, Aken sangat memperhatikan detail. Ia bahkan membuat diagram pohon untuk melacak pola pertumbuhan untuk masing-masing bagian.




Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya