Freeport Investigasi Tewasnya Satu Pekerja di Tambang

Sumber :
  • Raden Jihad Akbar / VIVA.co.id
VIVA.co.id
United Tractors Akan Produksi Tambang Emas
- Kecelakaan kerja terjadi di lokasi pertambangan PT Freeport Indonesia. Perusahaan multinasional ini pun menginvestigasi kecelakaan tersebut.

PMA Tak Merata Akibat Kurang Listrik
"Kami sedang menginvestigasi kejadian yang sebenarnya," kata juru bicara PT Freeport Indonesia, Riza Pratama, ketika dihubungi VIVA.co.id di Jakarta, Minggu 26 Juli 2015.

Strategi Menteri Arcandra Targetkan PLTP 7.000 MW
Riza mengatakan bahwa telah terjadi kecelakaan di Mile Post 74 area pertambangan Freeport, Papua, pada Sabtu 25 Juli 2015 sekitar pukul 12.30 WIT. Kecelakaan tersebut makan satu korban jiwa, yaitu Chairully Salam. Saat itu, korban yang tengah bekerja di area konsentrator, terjatuh ke dalam conveyor belt dan terjepit di dalamnya. Korban pun mengalami cedera berat dan meninggal di tempat.

Dia pun mengatakan bahwa hari ini jenazah sudah diberangkatkan ke Jakarta untuk dipulangkan kepada keluarga di Solok, Sumatera Barat, dan dimakamkan di sana.

Riza juga mengatakan bahwa pihaknya telah melaporkan kecelakaan ini kepada Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM).

"Sesuai dengan prosedur, kami telah melaporkan hal ini kepada Kementerian ESDM. Keselamatan kerja adalah prioritas utama kami dan saat ini kami sedang melakukan penelusuran lebih lanjut mengenai penyebab kecelakaan ini," kata dia.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya