Respons Positif, Pertamina akan Tambah Pasokan Pertalite

Peluncuran Pertalite.
Sumber :
  • Arie Dwi Budiawati, VIVA.co.id
VIVA.co.id
Pertamina Pelajari Rencana PLN Caplok PGE
- PT Pertamina (Persero) menyebut respons masyarakat bagus terhadap Pertalite. Perusahaan pelat merah ini akan menambah pasokan Pertalite, juga daerah penjualan bahan bakar minyak (BBM) jenis baru itu.

Dapat Arahan Menteri BUMN, PLN Bakal Caplok PGE
Pada Senin 27 Juli 2015, Direktur Utama Pertamina, Dwi Soetjipto, mengatakan bahwa pihaknya tengah melihat perkembangan uji pasar Pertalite. Menurutnya, kalau respons pasar positif, Pertamina akan menambah pasokan Pertalite.

Pertamina Jamin Stok Premium Tetap Tersedia di Medan
"Kalau responsnya bagus, tentu akan kami naikkan. Sekarang kami melihat dulu dua bulan. Sekarang, kan baru 101 SPBU (stasiun pengisian bahan bakar umum) yang jual Pertalite. Kalau di sana sudah siap, kami akan menambah (pasokan) tanpa mengurangi Premium," kata dia.

Seperti yang diketahui, perusahaan energi itu menyediakan Pertalite sebanyak 5.000 liter untuk setiap SPBU yang menjual Pertalite.

Sementara itu, VP Corporate Communication Pertamina, Wianda Pusponegoro, mengatakan bahwa saat ini mereka tengah fokus terhadap uji pasar Pertalite di 101 SPBU. Meskipun demikian, Pertamina tetap membuka kemungkinan memperlebar wilayah penjualan Pertalite.

"Ada waktunya, tapi belum. Kami siap menggelontorkan di daerah lain, tapi kami mau fokus untuk 101 SPBU dulu," kata Wianda.

Setelah itu, lanjut dia, barulah Pertamina merambah wilayah-wilayah lain untuk penjualan Pertalite. Sekadar informasi, Pertalite baru dijual di daerah Surabaya, Jakarta, dan Bandung.

"Jangan sampai ada peningkatan demand, tapi tidak bisa mengisi. Mungkin beberapa lama kami fokus ke 101 SPBU, baru roll up ke daerah lain," kata dia.

Wianda pun melanjutkan, perusahaan menargetkan akhir tahun ini penjualan Pertalite bisa meluas di Indonesia. 

"Insya Allah kalau semuanya lancar, dari sisi penerimaan juga baik, dari sisi logistik dan distribusi bisa berjalan sesuai rencana, mudah-mudahan akhir tahun bisa di-roll up," kata dia. (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya