Bill Gates: Pengidap HIV Bisa Hidup Dua Dekade Lebih Lama

Bill Gates saat berkunjung ke Indonesia.
Sumber :
  • VIVAnews/Alfin Tofler

VIVA.co.id - Pendiri perusahaan perangkat lunak dunia, Microsoft, Bill Gates, mengungkapkan rasa gembiranya terhadap perkembangan pengobatan Human Immunodeficiency Virus (HIV). Dengan kemajuan pengobatan virus HIV, para pengidap HIV akan hidup lebih lama, diperkirakan bisa hidup mencapai dua dekade lagi.

Kabar gembira tersebut ia kutip dari surat kabar internasional The Economist. Kemudian ia posting di akun Twitter pribadinya, @BillGates.

"Orang yang hidup dengan HIV dapat berharap untuk hidup dua dekade lebih lama daripada mereka yang didiagnosa pada tahun 2001," tulis Gates dilansir oleh Business Insider, Senin, 27 Juli 2015.

The Economist menjelaskan bahwa kehidupan yang lebih panjang para pengidap HIV ini terungkap, setelah setengah dari pengidap virus tersebut memiliki akses terhadap pengobatan.

Surat kabar itu memperkirakan ada 37 juta pengidap HIV, maka sekitar 15 juta orang tersebut akan mendapati terapi obat untuk sembuh.

Seperti diketahui, Gates merupakan sosok tokoh teknologi yang sangat peduli terhadap lingkungan dan sesama manusia. Bahkan, ia membentuk yayasan khusus untuk membantu permasalahan tersebut.

Dalam memerangi penyebaran HIV menjadi salah satu yang menjadi titik fokus Gates. Disebutkan, setidaknya ia telah menganggarkan lebih dari US$2,5 miliar atau setara Rp33,6 triliun untuk hibahkan kepada seluruh organisasi di seluruh dunia.

Alasan Varian COVID Omicron Banyak Diidap Pasien HIV-AIDS
HIV/AIDS.

UNICEF: Satu Anak Terinfeksi HIV Setiap 2 Menit pada 2020

Saat dunia tengah berjuang untuk mengatasi pandemi COVID-19 pada tahun 2020, diketahui satu anak baru terinfeksi HIV setiap dua menit.

img_title
VIVA.co.id
1 Desember 2021