Endang Srikarti Klarifikasi Kasus Dugaan Penganiayaan GT

Anggota Komisi VI DPR Endang Srikarti Handayani
Sumber :
VIVA.co.id
Komisi VII Dukung Upaya Pemerintah Perkuat Pertamina
- Kasus dugaan penganiayaan anak GT nampaknya telah menemui titik terang setelah GT dan dua saudaranya dipertemukan dengan pihak KPAI, Kemensos, dan anggota Komisi VI DPR Endang Srikarti.

Pimpinan DPR Nilai Sudah Cukup Bukti Jadikan Ahok Tersangka

Pertemuan yang berlangsung di rumah dinas Endang tersebut secara langsung bertujuan untuk mengklarifikasi isu penganiayaan yang dilakukan LSR, ibunda GT.
Cita Citata Cabut Laporan terhadap Anggota DPR


Endang menyatakan ia mengetahui kabar tersebut saat dirinya masih berada di dapil.


"Pada saat itu saya masih berada di dapil dan kabarnya masih simpang siur. Saya langsung konfirmasi ke ibunya (LSR) dan ternyata ia tidak pernah melakukan hal-hal demikian (penganiayaan) yang diberitakan selama ini. Ini hanya miskomunikasi. GT hanya dikasih beberapa tugas oleh ibunya dan ada sebagian yang tidak dikerjakan," ungkap Endang.


Dari pengakuan GT, saat ini ia sangat merindukan ibunya dan ingin segera bertemu dengannya. "Aku ingin Mamah pulang dan kita bisa bersatu lagi jadi keluarga bahagia. Aku ingin Mamah ke luar dari penjara secepatnya", kata GT.


Saat ini, Kemensos telah merekomendasikan pengalihasuhan GT kepada Endang sampai proses hukum LSR selesai.


"Kemungkikan pengalihasuhan GT sepenuhnya akan diserahkan kepada ibu Endang. Kami juga akan mengadakan parenting skill dan tracking kepada keluarga GT untuk melihat perkembangan dan membantu proses penyembuhan psikologis GT," ujar Neneng Heriyani perwakilan dari Kemensos.


Sementara itu, pihak KPAI menyatakan orangtua merupakan figur yang sangat dibutuhkan anak dan merupakan bagian yang tak terpisahkan.


"Dari proses ini, ibunda GT menyadari betapa sayangnya ia kepada anaknya dan anaknya pun memiliki cara berpikir yang cukup dewasa," ujar Erlinda Sekjen KPAI. Ia pun berharap kasus ini dapat menjadi yurisprudensi atas masalah serupa.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya