Pengguna KRL Naik 26 Persen Selama Libur Lebaran

cinderella bagikan bunga di dalam kereta
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar
VIVA.co.id
Terkait Demo, Hindari Stasiun Juanda dan Gondangdia
- Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (KAI), Edi Sukmoro, mengungkapkan volume penumpang Kereta Rel Listrik (KRL) commuter line mengalami peningkatan pada masa libur lebaran tahun ini.

Antisipasi Kepadatan, KRL Tambah Petugas Tiket
Tercatat, sejak H-7 sampai dengan H+6 tahun 2015, sebanyak 9,330,333 penumpang menggunakan KRL, naik 26 persen dari tahun sebelumnya yang tercatat sebanyak 7.370.068  penumpang.

Penumpang Kereta Luar Kota Bisa Berangkat dari Jatinegara
"Hal ini menandakan bahwa pada masa lebaran pun commuter line tetap menjadi transportasi andalan bagi masyarakat Jabodetabek dan sekitarnya," ujar Edi di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, Senin 27 Juli 2015.

Menurutnya, untuk mengantisipasi peningkatan tersebut Perseroan juga sudah melakukan berbagai langkah antisipasi, mulai dari aspek sarana, prasarana, operasional maupun pelayanan. 

Dia mengklaim, tingkat kecelakaan kendaraan bermotor di jalan raya pun menurun, karena banyaknya masyarakat yang beralih menggunakan moda transportasi massal untuk mudik maupun balik, salah satunya kereta api.

"Secara umum, tahun ini penyelenggaraan angkutan lebaran oleh PT KAI mengalami peningkatan, baik dari volume penumpang, dan sepeda motor yang diangkut melalui program angkutan motor gratis kerjasama antara PT KAI dan Kemenhub," lanjut dia. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya