Semester I, Laba Danamon Turun 16 Persen

Gedung lama Bank Danamon
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar
VIVA.co.id
Jika Menguntungkan, BNI Kaji Buka Cabang di Malaysia
- PT Bank Danamon Indonesia Tbk mencatat laba bersih setelah pajak pada semester I-2015 sebesar Rp1,25 triliun. Angka tersebut, mengalami penurunan 16 persen dari periode yang sama tahun sebelumnya yang sebesar Rp1,48 triliun.

Setelah Malaysia, Bank Mandiri Rambah Filipina dan Vietnam
Direktur Utama Danamon, Sng Seow Wah, Selasa 28 Juli 2015, mengatakan penurunan laba perseroan, lantaran kondisi makro perekonomian Tanah Air yang kurang baik, sehingga berdampak pada permintaan kredit perbankan.

Mandiri Siapkan 300 Juta Ringgit Bangun Cabang di Malaysia
"Kondisi makro ekonomi yang menantang pada semester I-2015 berdampak pada bisnis kami, mengakibatkan turunnya permintaan kredit," ujarnya, saat ditemui di kantornya, Jakarta.

Perseroan mencatat, sejumlah pendorong laba bersih perseroan selama semester I-2015 ‎mengalami penurunan. Pendapatan jasa pada periode tersebut turun 11 persen menjadi Rp1,87 triliun dari sebelumnya Rp2,1 triliun.

Kemudian, pendapatan operasional menjadi Rp8,61 triliun, atau turun tiga persen dari periode yang sama tahun sebelumnya Rp8,84 triliun. Sedangkan pendapatan bunga bersih tidak mengalami kenaikan dari tahun sebelumnya di level Rp6,74 triliun.

Sng mengungkapkan, pihaknya saat ini sedang fokus pada peningkatan produktifitas dan penurunan biaya penyaluran kredit. "Kami juga fokus pada inisiatif cross-selling dan investasi pada segmen bisnis yang sedang berkembang lainnya," tuturnya. (asp)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya