Ini Godaan Terberat Inneke Koesherawati Sejak Berhijab

Inneke Koesherawati
Sumber :
  • VIVA/ Shalli

VIVA.co.id - Ada banyak cobaan yang dirasakan pemain film lawas Inneke Koesherawati ketika memutuskan memakai jilbab. Meski secara batin cukup mudah melakukannya ketika berjilbab, dalam kehidupan kesehariannya, Inneke justru mendapat godaan karena jilbabnya itu.

"Menjalankannya itu step demi step. Dan Allah memberi banyak cobaan," kata Inneke ketika ditemui di Panggung Utama JakBook & Edu Fair 2015 di Plaza Parkir Timur Senayan, Jakarta Pusat, Rabu, 29 Juli 2015.

Cobaan itu antara lain tawaran honor yang tinggi untuk main film. Tapi ada syaratnya, dia harus melepas jilbab.

"Saya pernah dijanjikan akan diberi honor besar, tetapi harus membuka jilbab," kata Inneke yang pernah dikenal sebagai 'bintang film panas' di era 1990-an itu.

Merasa mendapat mukjizat dalam hidup, Inneke menegaskan tidak akan melepaskan jilbabnya itu.

Berapa pun bayarannya berakting, jika meminta melepas jilbab, Inneke sudah pasti menolaknya. "Saya sudah yakin, dan enggak mau buka tutup jilbab. Saya juga yakin akan rezeki yang diberikan Allah. Alhamdulillah rezeki selalu ada," kata Inneke tersenyum.

Inneke menyebutkan, jilbab yang sekarang menutupi tubuhnya itu adalah keajaiban. Setelah memakai jilbab, Inneke justru mendapat banyak berkah tak terduga.

Inneke Koesherawati Mati Rasa Soal Film

"Sebelum pakai jilbab, saya ini takut naik pesawat. Tapi begitu tutup aurat, saya jadi berani naik pesawat," ucapnya.

Inneke merasa lebih tenang dengan jilbab yang sekarang menempel di tubuhnya. Meski sesekali datang ajakan syuting tanpa harus melepaskan jilbab, Inneke menganggap dunia film dan televisi bukan lagi prioritas utamanya.

"Anak jadi prioritas utama," kata ibu dua anak ini. (ren)

Tips Hijab Ala Inneke Koesherawaty
Inneke Koesherawati

Inneke Koesherawati: Saya Sama Sekali Tak Rindukan Akting

"Sekarang kalau lagi di luar rumah, kangennya sama anak-anak."

img_title
VIVA.co.id
29 Juli 2015