Dua Bocah Bersaudara Hidup di Kandang Anjing

Dua bocah di China hidup di kandang anjing
Sumber :
  • Shanghaiist
VIVA.co.id
Vietnam Kirim Peluncur Roket ke Laut China Selatan
- Seorang bocah laki-laki usia enam tahun dan saudara perempuannya usia empat tahun, tinggal di dalam kandang anjing di Liuhe, Nanjing, China. Mereka diselamatkan pekerja sosial, setelah tetangga melaporkan mengenai kondisi tersebut.

Tiongkok Bangun Hanggar Pesawat di Laut China Selatan

Dilansir
Datang Sebagai Turis ke Jerman, Malah Dikira Imigran
Shanghaiist, Kamis, 30 Juli 2015, dua bocah itu hidup bersama dengan 50 anjing milik kakeknya. Bahkan dua bocah ini berbagi kehidupan dalam kesedihan dengan anjing-anjing itu.


Mereka makan makanan anjing dan sesekali makan sisa-sisa makanan dari pasar lokal. Menyedihkan lagi, ketika mereka haus, mereka minum genangan air tanah atau sungai terdekat.


Menurut keterangan tetangga, dua bocah asal provinsi Anhui itu telah ditinggalkan ibu mereka. Sang ayah pun ikut meninggalkan mereka bersama sang kakek, yang bernama Yu Congqiu. Si kakek menjalankan peternakan anjing ilegal di Nanjing.


Dengan penghasilan yang sedikit dan tidak mimiliki rumah, Yu mengatakan harus mengunci dua bocah itu dengan anjing-anjingnya.


Setelah mendengar cerita itu, sebuah organisasi relawan lokal memutuskan melakukan apapun upaya membantu keluarga Yu. Mereka menemukan keluarga angkat di Nanjing untuk mengadopsi kedua bocah itu.


Uluran tangan pun didapatkan dari para pecinta hewan peliharaan lokal. Mereka membeli anjing Yu seharga 50.000 yuan. Kelompok relawan juga membantu sang ayah dan kakek mengisi formulir agar mendapat bantuan dari pemerintah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya