Cara Cepat Raih Gelar Sarjana di USA

Ilustrasi meja sekolah
Sumber :
  • www.rhl.org

VIVA.co.id - Banyak cara dan jalan dilakoni untuk mendapatkan pendidikan tertinggi. Seperti cara yang ditawarkan oleh Sekolah Sampoerna atau Sampoerna Schools untuk para pelajar Indonesia agar cepat menyabet gelar sarjana dari Amerika Serikat (USA).

Sistem 'Full Day School' Dinilai Cocok Hanya untuk SMA

Ya, program pendidikan itu diperuntukkan bagi pelajar yang serius dan memiliki minat tinggi menimba ilmu ke negeri Paman Sam. Program pendidikan ini dinamai FASTRACKUSA. "Ya, program ini paling felksibel bagi mereka para pelajar yang ingin dapat gelar sarjana dari USA," ujar Direktur Pemasaran Sampoerna Schools System, Fibriyani Elastria di Jakarta, Kamis 30 Juli 2015.

Fibriyani mengatakan, program pendidikan itu harus ditempuh dulu di dalam negeri sebelum lanjut ke USA. "Program itu menggabungkan antara jenjang pendidikan Sekolah Menengah Atas (SMA) dan pendidikan tinggi," ujarnya menambahkan.

Ia menerangkan Satuan Kredit Semester atau mata pelajaran yang diambil pada saat menempuh jenjang SMA sudah terakreditasi secara internasional oleh Southern Association of Colleges and Schools (SACS) sehingga memungkinkan satuan kredit semester tersebut dapat ditransfer ke berbagai universitas di Amerika Serikat. Dengan demikian, saat siswa lulus SMA akan memperoleh gelar "Associate Degree" yang diakui secara internasional. "Para siswa dapat percepat masa belajarnya dari awalnya tujuh tahun menjadi hanya lima tahun saat berada di perguruan tinggi," ujarnya.

Mendikbud: Jadikan Sekolah Rumah Kedua Siswa, Bukan Mal

Bagi pelajar yang masuk ke Sampoerna University, Jakarta, terdapat pilihan program studi yaitu beberapa program studi teknik dan bisnis. Untuk program studi teknik, Sampoerna University bekerja sama dengan Louisiana State University, sedangkan program studi bisnis bekerja sama dengan Oregon State University, yang keduanya merupakan universitas ternama di Amerika Serikat.

Program ini juga membekali siswa dengan pembentukan karakter melalui pendidikan dengan pendekatan STEM yang fokus pada aspek kolaborasi, komunikasi, riset, mencari solusi, berpikir kritis, dan kreativitas. "Otomatis biaya studinya akan lebih murah jika dipercepat."

Mendikbud Anteng Kena 'Bully' Soal Full Day School

(mus)

kids school

Agar Hari Pertama Anak Masuk TK Berjalan Lancar

Berkenalan lebih dahulu dengan kawannya

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016