Pembukaan Akhir Pekan, IHSG Menguat

Bursa Efek Indonesia.
Sumber :
  • Antara/Puspa Perwitasari

VIVA.co.id - Perdagangan saham di Bursa Efek Indonesia (BEI), Jumat 31 Juli 2015, dibuka menguat 0,93 persen hingga pukul 09.37 WIB. Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) naik 44,25 poin menjadi 4.756,74.

IHSG Diproyeksi Naik, Ini Pendorongnya

Analis William Surya Wijaya dari PT Asjaya Indosurya Securities optimistis, potensi kenaikan masih akan terlihat hari ini di tengah momentum penyampaian laporan keuangan emiten.

"Pasar juga akan ditunjang oleh capital inflow yang masih terjadi," ujarnya kepada VIVA.co.id, Jumat 31 Juli 2015.

William optimistis IHSG dalam waktu dekat dapat menembus target batas atas (resistance) 4.854. "IHSG dalam jangka panjang masih berada dalam jalur uptrend," tuturnya.

IHSG hari ini dibuka menguat setelah kemarin ditutup melemah. Indeks 45 saham unggulan atau LQ45 juga naik 1,3 persen.

Cari Pemain Saham Baru, BEI Gandeng Indosat dan Trimegah

Sementara itu, indeks saham di bursa Asia, Jumat ini, dibuka melemah karena sentimen negatif terhadap terhadap penurunan harga komoditas dan kekhawatiran di pasar saham China.

Indeks Nikkei 225 Jepang bergerak ke wilayah negatif. Saham perusahaan elektronik Sony jatuh 2,6 persen, meski perusahaan melaporkan kenaikan laba perusahaan 39 persen. Saham Hyundai Motor dan Posco juga turun masing-masing 0,3 dan 0,8 persen.

Terakhir, investor di Asia mulai mengalihkan perhatian mereka ke data ekonomi yang dikeluarkan Jepang sebelum pasar dibuka pada Jumat.

Pekerja membersihkan kaca di Bursa Efek Indonesia, Jakarta.

Sikap Pasar Modal dan Rupiah Soal Aksi Damai 4 November

IHSG fluktuatif dan turun terus hingga 11,65 poin.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016