Menguak Tujuh Mitos Seputar Rambut

ilustrasi pria rambut uban
Sumber :
  • istock
VIVA.co.id
Tujuh Cara Jitu Hindari Uban di Usia Muda
- Rambut merupakan mahkota terindah milik wanita. Oleh karena itu banyak wanita melakukan perawatan untuk menjaganya. 

Ellie Goulding Kapok Mengecat Rambutnya
Namun, terkadang ada saja hal yang mengganggu pikiran ketika ingin mencoba perawatan lain. Hal ini karena ada berbagai mitos telah berkembang dan belum diyakini kebenarannya. Berikut ini, beberapa mitos tentang perawatan rambut dilansir Boldsky.

Kylie Jenner Warnai Rambut pada Usia 9 Tahun
Mitos 1

Kebanyakan dari kita yakin bahwa mencabut uban akan menambah jumlah uban. Meskipun ini hanya mitos, masih ada alasan untuk menghindari mencabut rambut atau uban. Sebab hal tersebut dapat memengaruhi akar rambut bahkan dapat menyebabkan infeksi.

Mitos 2 

Beberapa orang mengatakan bahwa menggunakan air dingin dapat membuat rambut Anda berkilau. Namun pada faktanya itu sama sekali tidak berpengaruh.

Mitos 3 

Meski mewarnai rambut dapat merusak tiap helai rambut, namun dengan menggunakan produk rambut yang lembut memungkinkan rambut lebih terjaga dan sehat.

Mitos  4 

Beberapa obat atau produk rambut dapat memperbaiki kerusakan ujung rambut. Namun hal tersebut hanya mitos sebab untuk mendapatkan ujung rambut yang sehat hanya dengan memotongnya.

Mitos 5 

Sebagian besar orang menyimpulkan bahwa ketombe merupakan partikel dari kulit kepala yang kering. Tapi sebenarnya, itu adalah suatu kondisi yang disebabkan oleh ragi. Kadang-kadang, stres juga dapat memicu timbulnya ketombe.

Mitos 6 

Mitos lain yang beredar bahwa stres dapat menyebabkan rambut beruban. Namun nyatanya, genetika lebih berkontribusi untuk seseorang tumbuh uban.

Mitos 7 

Orang dengan rambut berminyak harus menghindari pengggunaan kondisioner. Nah, ini adalah mitos sebab sifat minyak pada kulit kepala tidak ada hubungannya dengan penggunaan kondisioner.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya