Lima Cara Mudah Atasi Minyak di Wajah

Ilustrasi wanita bercermin
Sumber :
  • iStock
VIVA.co.id -
Cara Tepat Tangani Luka Kulit agar Tak Berbekas
Mengalami gangguan kulit berminyak, memanglah sangat mengganggu karena dapat merusak penampilan.

Sering Mandi Bisa Sebabkan Iritasi

Untuk itu, perlu beberapa cara untuk membuat kulit wajah kembali normal dan lembab, seperti perawatan yang teratur. Sebab, pada prinsipnya produksi minyak dalam kulit adalah proses alamiah yang tidak bisa dihentikan, namun bisa dikontrol agar tidak berlebih.
Manfaat 'Hyaluronic Acid' untuk Kulit


Berikut ini beberapa cara mudah untuk mengontrol kulit berminyak dilansir
Boldsky:


Mencuci wajah

Gunakan pembersih yang lembut dan cuci wajah Anda setidaknya dua kali dalam sehari. Ini dapat membantu mengontrol minyak pada wajah. Hindari terlalu sering mencuci muka, karena dapat mengeringkan kulit dan justru merangsang produksi minyak.


Masker


Gunakan masker tanah liat untuk menyerap kotoran dan minyak di wajah Anda. Sebaiknya, gunakan masker setiap akhir pekan. Tapi perlu diingat, jangan menggunakannya terlalu sering, karena dapat mengeringkan kulit Anda.


Pelembab


Gunakan produk pelembab yang bebas minyak. Meskipun kebutuhan pelembab tidak terlalu dibutuhkan untuk kulit berminyak, tetapi tidak ada salahnya menggunakan pelembab untuk tetap menjaga kelembaban kulit.


Toner


Untuk menekan kadar minyak, sebaiknya gunakan toner yang bebas alkohol dan pakailah secukupnya, karena toner cenderung sangat keras untuk kulit.


Kertas minyak


Setiap kali wajah Anda berminyak, gunakanlah kertas tisu untuk menyerap minyak yang berlebihan di wajah Anda. Hal ini dapat mengurangi tampilan mengkilap di wajah Anda. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya