Oesman Sapta: Pemerintah dan HKTI Harus Sinergi

Ketua Umum HKTI Oesman Sapta
Sumber :
VIVA.co.id
Indonesia Terancam Krisis Petani
- Kedaulatan pangan yang selama ini menjadi cita-cita bangsa urung terwujud. Yang terjadi malah makin maraknya mafia impor pangan yang sangat meresahkan rakyat Indonesia khususnya para petani.

Kurang Tenaga Pertanian, Indonesia Darurat Pangan

Gara-gara mafia impor pangan, produksi dalam negeri anjlok, harga mahal dan yang terkena imbas negatifnya adalah rakyat sebagai konsumen dan petani.
Petani Alih Profesi, Lahan Pertanian Malang Menyusut


Hal tersebut diungkapkan Oesman Sapta selaku Ketua Umum HKTI, di acara pembukaan secara resmi Munas ke VIII HKTI oleh Presiden RI Jokowi, di Gedung Rerba Guna Kompleks Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta, Jumat 31 Juli 2015.


Melihat fakta tersebut, Oesman Sapta menegaskan agar ke depan pemerintah lebih tegas lagi menghadapi pemain-pemain impor atau mafia impor.


"Ke depannya pemerintah harus lebih tegas lagi. Malah sebaiknya pemerintah dalam hal ini Kementerian Pertanian harus bekerja sama dan bersinergi dengan HKTI, untuk bekerja sama mempersempit ruang gerak mafia impor pangan dan bersama-sama mewujudkan kemandirian pangan petani untuk kesejahteraan bersama," tandasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya