Presiden Jokowi Buka Munas HKTI Ke-VIII 2015

Presiden RI Joko Widodo
Sumber :
VIVA.co.id
Indonesia Terancam Krisis Petani
- Presiden RI Joko Widodo dengan disampingi Wakil Ketua MPR RI dan juga selaku Ketua Umum HKTI periode 2010-2015 Oesman Sapta, hadiri acara pembukaan Musyawarah Nasional ke-VIII Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI), di Gedung Serbaguna, Kompleks Asrama Haji, Pondok Gede, Jakarta, Jumat 31 Juli 2015. Dalam kesempatan tersebut Presiden RI Joko Widodo di daulat membuka pembukaan secara resmi.

Kurang Tenaga Pertanian, Indonesia Darurat Pangan

Hadir dalam acara tersebut sebagai tamu kehormatan, Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, Wakil Ketua MPR RI Mahyudin, Wakil Ketua DPD RI Farouk Muhammad dan beberapa Menteri Kabinet Kerja. Munas HKTI sendiri dihadiri dan diikuti sekitar 700 peserta dari DPN dan utusan dewan pimpinan HKTI provinsi dan Kabupaten/Kota, utusan penuda tani dan wanita tani serta fungsionaris HKTI.
Petani Alih Profesi, Lahan Pertanian Malang Menyusut

Presiden RI Joko Widodo

Dalam kesempatan tersebut Oesman Sapta selaku Ketua Umum HKTI mengatakan bahwa Munas HKTI ke VIII tersebut adalah forum tertinggi HKTI yabg agendanya adalah, memilih dan menetapkan kepengurusan HKTI periode 2015-2020 dan merumuskan dan merekomendasikan program kerja HKTI sesuai dengan visi dan misi HKTI untuk kesejahteraan petani Indonesia.


"Mimpi kami realisasi urgensi kami di HKTI adalah kesejahteraan petani Indonesia dan terwujudnya kesejahteraan pangan. Kedaulatan pangan ini selaras juga dengan visi dan misi Presiden dan memang tujuan kita dalam berbangsa dan bernegara," ujarnya, saat memberi sambutan, di hadapan Presiden RI, para tamu kehormatan dan para pengurus HKTI pusat dan daerah.

Presiden RI Joko Widodo

Rangkaian acara pembukaan secara resmi Munas HKTI oleh Presiden RI di akhiri dengan kunjungan Presiden RI dengan didampingi Ketua Umum HKTI, Ketua MPR RI Zulkifli Hasan,  Wakil Ketua MPR RI Mahyudin, Wakil Ketua DPD RI dan bebera Menteri Kabinet Kerja mengunjungi stand-stand produk petani dari berbagai daerah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya