Sudah Berumur, God Bless Tetap Tampil 'Garang'

God Bless di Malang
Sumber :
  • Dyah Pitaloka/ Malang VIVA
VIVA.co.id
Konser 'More Than Enough' Sukses Digelar, Ini Kata Musisi
- God Bless sukses menggelar konsernya di Ciputra Artpreneur Theatre, Kuningan, Jakarta, Jumat malam, 7 Agustus 2015. Konser dibuka dengan 'Kepada Perang', 'Bla Bla Bla', 'Menjilat Matahari', 'Selamat Pagi Idonesia' dan 'Anak Adam'.

God Bless ke Jateng Bawa Misi Khusus

Eet Sjahranie muncul di tengah-tengah penonton dan membawakan pembukaan 'Asasi'. Setelah membawakan lagu tersebut, Ahmad Albar sebagai vokalis menyerahkan panggung kepada Husein Alatas. Jebolan ajang menyanyi itu memperdengarkan 'Srigala Jalanan'. Iyek, sapaan Ahmad Albar, memuji penampilan Husein.
Menanti Kolaborasi Unik Kikan dan Ahmad Albar


God Bless kembali menghentak lewat 'Bis Kota'. Penampilan Iyek lebih energik di lagu itu. Tak berhenti, penonton dibuat menyanyi bersama melalui 'Musisi'.

Tempo diturunkan dengan memperdengarkan 'Pudar' yang dinyanyikan salah satu bintang tamu, Maria Calista. Lagu bertempo lambat kembali diperdegarkan, 'Balada Sejuta Wajah' dan 'Syair Kehidupan'.


God Bless juga mengundang Candil untuk menyanyi bersama di 'Aku Harus Jadi Superstar'.


"Kita lanjut lagu yang mengenang saudara kita, eks God Bless, Jockie  Surjoprajogo," kata Iyek sebelum membawakan 'Kehidupan'.


Hits-hits lain terus didendangkan. Malam ditutup dengan dua lagu pamungkas, 'Rumah Kita' dan 'Panggung Sandiwara'.


Usia tak menghalangi band yang telah berkiprah selama 42 tahun itu. Mereka tetap terlihat bugar dan prima  membawakan lagu jagoannya. Bahkan kesan 'garang' masih terlihat dalam band rock gaek itu.


Meski penonton berada di teater yang lazimnya dipergunakan pertunjukan, bukan untuk musik Rock, konser tetap berjalan lancar. Sesekali mereka berdiri tak sanggup menahan irama yang dihadirkan God Bless malam itu.


Kagumi Stamina God Bless


God Bless benar-benar mampu menghipnotis para fans yang hadir di konser 'MusikKuKeren: Panggung Sandiwara' God Bless. Hal itu seperti yang diungkapkan Meta Amlia.


Wanita yang juga berprofesi sebagai komposer itu mengaku takjub dengan stamina para anggota God Bless yang tak lagi muda. Membawakan 19 lagu tak membuat kerepotan band yang telah berdiri selama 42 tahun itu.


"Aku sih salut sama stamina mereka ya. Konser ini bisa lancar pasti dengan persiapan yang sangat matang," kata wanita yang akrab disapa Bunda Meta.


Setelah konser, Meta menyempatkan diri untuk menemui para konser. Berfoto, bersalaman dan memuji langsung penampilan mereka dilakukan Meta.


"Tadi ketemu, foto,
ngobrol
sebentar. Ya intinya aku sih puas sama konser ini," ucapnya.


Berbagai kalangan juga turut hadir, mulai dari sesama musisi, antara lain Sys NS, Ikang Fawzi. Kepala Badan Ekonomi Kreatif, Triawan Munaf juga ikut menyaksikan Ahmad Albar dan kawan-kawan. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya