Listrik Jadi Agenda Kemajuan Sulteng

Pertemuan Komisi VI DPR RI dengan Direktur PLN Operasi Indonesia Timur
Sumber :

VIVA.co.id - Komisi VI DPR RI berharap Sulawesi Tengah (Sulteng) diharapkan mampu menjadi lokomotif pembangunan di Indonesia bagian tengah. Persoalan yang harus segera dibenahi pemerintah Sulteng, bagaimana akses listrik bisa dirasakan oleh semua masyarakatnya.

Demikian ditegaskan Anggota Komisi VI DPR Eka Sastra (F-PG), saat mengikuti pertemuan dengan Direktur PLN Operasi Indonesia Timur Murtaqi Syamsudin, di Palu, Senin 10 Agustus 2015.

Pimpinan DPR Nilai Sudah Cukup Bukti Jadikan Ahok Tersangka

Walau PLN tak ajukan penanaman modal nasional (PMN), tetapi Komisi VI tetap menambah nilai PMN untuk PLN, agar mampu membangun listrik hingga ke daerah terpencil.

Sementara itu, Murtaqi menjelaskan, saat ini pembangkit listrik di Sulteng masih banyak menggunakan pembangkit listrik tenaga diesel (PLTD) yang memanfaatkan bahan bakar minyak. “Ada sekitar 35 persen PLTD di Sulteng,”ujarnya.

Masih menurut Murtaqi, banyak kendala yang dihadapi PLN untuk membangun listrik di daerah-daerah terpencil dan terluar. Butuh infrastruktur untuk membangun semua itu. PLN masih terus berupaya memenuhi semuanya, katanya.

Anggota Komisi VII DPR RI Aryo Djojohadikusumo

Komisi VII Dukung Upaya Pemerintah Perkuat Pertamina

Demi mencapai kedaulatan energi.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016