Miliader China Ini Beli Rumah Termahal di Australia

Ilustrasi rumah mewah.
Sumber :
  • Forbes
VIVA.co.id
Menguak Isi Rumah Mewah Artis Cantik Korea
- Seorang miliader dari China membeli rumah mewah di Australia seharga 70 juta dolar Australia atau setara US$50 juta. Transaksi tersebut tercatat sebagai penjualan rumah termahal sepanjang sejarah di negara kanguru itu. 

Investor China dan Timur Tengah Kuasai Properti Mewah London
Di lansir dari CNBC, Selasa 11 Agustus 2015,  Chau Chak Wing adalah miliader dari China yang juga pengembang properti. Dia membeli  rumah megah milik pengusaha Australia James Packer di Sidney, bahkan tanpa melihatmya. 

Ini Alasan Harga Rumah Mewah Bisa Naik Tak Terkendali
The Real Deal melaporkan, dibutuhkan waktu tiga tahun untuk membangun rumah megah yang rencanannya akan ditinggali Packer dengan istrinya Erica. Namun, setelah Packer menggugat cerai, rumah itu tetap kosong selama dua tahun, kala itu Packer diisukan sedang dekat dengan penyanyi pop Mariah Carey. 

Packer yang saat ini merupakan pimpinan Crown Resorts, dikabarkan menghabiskan sebesar AU$30 juta untuk membeli tanah rumah mewah itu. Sementara, untuk pembangunnya, Domain melaporkan bahwa Packer membutuhkan sekitar AU$40 juta. 

Kesepakatan itu menunjukkan, meskipun perlambatan ekonomi di China, beberapa orang kaya di negara tirai bambu itu terus menghabiskan uangnya pada real estate di luar negeri.

Diketahui, Chau adalah Ketua Kingold Group, perusahan multinasional yang berbasis di China, tapi anak dan istri Chau saat ini tinggal di Australia.

Chau memiliki koneksi politik yang kuat di China dan Australia. Menurut Domain, ia duduk dalam sebuah pertemuan tahun lalu dengan mantan Perdana Menteri Australia John Howard dan Presiden China Xi Jinping di Beijing. (ase)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya