Negara Ini Larang Pemberian Susu Formula Bagi Bayi

Ilustrasi susu formula
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id - Pemerintah Meksiko mengeluarkan larangan memberikan susu formula kepada bayi di rumah sakit. Keputusan itu dikeluarkan menyusul rendahnya tingkat ibu menyusui di negeri tersebut seperti dilansir dari BBC, Rabu, 12 Agustus 2015.

Heboh Bayi Diduga Disandera, Ini Cerita Sebenarnya

Otoritas kesehatan Meksiko mengatakan bahwa saat ini susu formula mudah didapatkan. Susu buatan itu banyak tersedia di toko dan dapat dikirimkan berdasarkan permintaan para dokter.

Bahkan di rumah sakit saat ini malah menggratiskan susu formula. Oleh karena itu, pemerintah sudah melarang pemberian gratis susu formula tersebut.

Kebiasaan Merawat Bayi Mampu Rusak Postur Tubuh

Meksiko merupakan salah satu negara Amerika Latin yang memiliki tingkat menyusui ibu yang terendah. Hanya satu dari tujuh ibu yang memberikan ASI pada usia enam bulan pertama bayi.

Organisasi Kesehatan Dunia (World Health Organization/WHO) mengatakan memberikan ASI selama enam bulan pertama merupakan cara optimal untuk memberikan nutrisi kepada bayi. Untuk itu, WHO mengatakan sudah seharusnya bayi mendapatkan makanan pelengkap seiring usia menyusui masuk ke usia dua tahun atau lebih.

Kenali Kesehatan Suami Saat Kehamilan Istri

Otoritas kesehatan Mekaiko mengatakan negerinya memang dalam problem akut dalam hal kemiskinan. Jutaan orang hidup dalam garis kemiskinan parah dan sering meminum air kotor atau terkontaminasi.

BJ Habibie dalam Seminar Pekan ASI Sedunia 2016

Pekan ASI Sedunia, Habibie: Menyusui adalah Peradaban

Ibu punya peran penting dalam kemampuan super intellegent manusia.

img_title
VIVA.co.id
6 Agustus 2016