Sadis, Pasien Tusuk Kepala Bayi di Rumah Sakit

Bayi ditusuk di bagian kepala
Sumber :
  • Mirror
VIVA.co.id
Naik Uber Saat Mabuk Ditagih Ongkos Rp23 Juta
- Malang benar nasib yang dialami oleh seorang bayi yang baru berusia 11 hari dan tengah berjuang melawan pneumonia. Sebab, kepala bayi yang tak berdosa itu ditusuk menggunakan pisau sepanjang 30 centimeter. 

Heboh Bule Nyanyikan Lagu Gombloh dengan Merdu
Dilansir dari laman Mirror, Selasa, 11 Agustus 2015, akibat kejadian itu, kondisi bayi laki-laki tersebut kini sedang kritis. Usai diserang, pisau tersebut masih menancap di kepala bayi mungil itu sedalam 11 centimeter di bagian otak. 

Merasa Gatal, Ternyata Ada 26 Kecoa di Telinga
Kejadian itu bermula, ketika sang Ibu, Vo Tho Hong Duyen tengah beristirahat bersama putranya di kamar perawatan rumah sakit. Tiba-tiba sekitar pukul 03.40 waktu setempat, dia melihat pelaku, Nguyen Thi Van, yang berada di kamar yang sama, menyerang putranya. 

Vo mengaku sudah curiga dan terbangun, karena dia melihat bayangan di tempat tidur yang mendekati ke arahnya. 

"Dia tiba-tiba melompat ke arah saya dan kami bergumul, lalu saya mendengar teriakan," ujar Vo. 

Di situ, dia baru menyadari putranya menangis dan melihat sebuah pisau yang berlumuran darah telah menancap di bagian kepalanya. 

"Ketika saya menangis, pelaku langsung melarikan diri," kata Vo. 

Pelaku yang berupaya untuk kabur, akhirnya berhasil ditangkap oleh staf rumah sakit. Bayi Vo kemudian dipindahkan dari Rumah Sakit Vinh Long menuju ke Rumah Sakit Anak-anak Ho Chi Minh City No 1. Di sana, dokter melakukan operasi selama tiga jam untuk menyelamatkan nyawanya. 

Menurut Wakil Direktur Rumah Sakit, Dao Trung Hieu, jika selamat, maka bayi itu akan mengalami kelumpuhan, menderita gagal pernapasan dan bahkan tewas seandainya pisau dicabut dari kepalanya. 

"Bayi itu ditusuk di kepala bagian kiri dekat mata, tetapi bola mata bayi itu tidak terluka. Walaupun begitu, permasalahan yang paling krusial yakni periode pasca operasi di mana bisa terjadi pendarahan dan infeksi yang bisa kambuh di bagian otak," papar dr. Dao. 

Sementara, Thi Van saat ini sedang dimintai keterangan oleh polisi.  

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya