Rachmat Gobel Ingin Thomas Perkuat Pasar Dalam Negeri

Menteri Perdangan Rachmat Gobel Gelar Jumpa Pers Terkait Beras
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anhar Rizki Affandi
VIVA.co.id
RI Tolak Kebijakan Kemasan Rokok Tanpa Merek di Australia
- Menteri Perdagangan Thomas Trikasih Lembong, yang baru saja ditunjuk sebagai pejabat baru di Kementerian Perdagangan menggantikan Rachmat Gobel, berjanji akan segera beradaptasi dengan tugas-tugas barunya dengan cepat.

Bahas Produksi Lada, Enam Negara Duduk Bareng
Dia mengaku tidak ingin keberadaannya justru menghambat kinerja kementerian yang mengurusi tata niaga di Indonesia ini. 

Strategi Mendag Atasi Calo Daging Sapi
"Saya ingin kontinuitas, karena harapan saya, kinerja di kementerian bisa berjalan lancar. Saya akan bekerja keras dan mempelajari supaya tak jadi penghambat bagi teman-teman semua," kata Tom di Kementerian Perdagangan, Jakarta, Rabu 12 Agustus 2015.

Dia enggan berkomentar terlalu banyak tentang visi dan misinya sebagai menteri. Pria yang biasa dipanggil Tom ini tidak mau pernyataannya di awal masa jabatannya justru membuat polemik baru di pemerintahaan.  

"Saya belum mau bicara terlalu banyak. Ntar, omongannya sembarangan," tambahnya.

Seperti yang diketahui, Presiden Joko Widodo merombak kabinetnya hari ini. Jokowi mencopot lima orang menteri dan menggeser satu orang menteri ke posisi lain. 

Rahmat Gobel enggan mengungkapkan, alasan Jokowi mencopotnya. Namun, dia berpesan kepada penggantinya untuk fokus dalam penguatan pasar domestik. 

"Bagaimana bisa menjaga stabilitas pasar domestik, stabilitas harga barang, dan supply. Dan bagaimana meningkatkan ekspor," kata dia.

Kemudian, Rachmat pun mengharapkan agar kebijakan-kebijakan yang telah berjalan di Kementerian Perdagangan bisa dilanjutkan oleh Tom.

"Kalau ada yang harus dievaluasi, ya, harus dievaluasi dalam rangka memperbaiki apa yang sudah dikerjakan," ujarnya. (asp)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya