Dua Pekan ke Depan 'Nasib' Farhat Abbas Ditentukan

Farhat Abbas dan Regina
Sumber :
  • Twitter

VIVA.co.id - Sidang praperadilan Farhat Abbas atas laporan Ahmad Dhani masih berlanjut. Menurut salah satu kuasa hukum Farhat, Burhanudin, hasil sidang pencabutan atau tetapnya status Farhat sebagai tersangka akan ditentukan dalam dua minggu ke depan.

Bantah Bangkrut, Ahmad Dhani Hibahkan Rumah untuk Anak

"Mungkin akan sama sidang praperadilan lainnya, akan ada hasilnya dua minggu lagi," ujar Burhanudin di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis, 13 Agustus 2015.

Nantinya, pihak pengadilan akan memanggil saksi ahli guna memeriksa apa yang dilakukan Farhat termasuk tindak pidana atau sebaliknya. Sementara, kuasa hukum Farhat menilai hal ini hanya sebagai kontrol sosial.

"Ini bisa jadi bukan peristiwa pidana, sebagai suatu kontrol sosial, peristiwa yang dialami anak Ahmad Dhani, lalu kapasitas Farhat sebagai advokat Maia," katanya.

Sayang di sidang kali ini Farhat tidak hadir. Menurut kuasa hukumnya, hal itu bukan bentuk menghindar atau ketakutan Farhat.

"Farhat harus mempertanggungjawabkan, takut atau tidak normal saja," ujarnya.

Perseteruan ini adalah buntut dari ocehan Farhat soal kasus kecelakaan mobil yang menimpa anak ketiga Ahmad Dhani, AQJ. Farhat diduga melanggar pasal 27 ayat 3 juncto Pasal 45 Undang Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE) dan pasal 310 dan 311 KUHP tentang pencemaran nama baik.

Ahmad Dhani Ajak Keluarga Demo 4 November

(mus)

Dewi Rezer

4 November, Dewi Rezer Pilih Masak Kue di Rumah

Ini aktivitas para artis di hari aksi damai 4 November.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016