OCBC NISP Gandeng BCA Kembangan Uang Elektronik

Kerja sama OCBC NISP dan BCA
Sumber :
  • Chandra Gian Asmara/VIVA.co.id

VIVA.co.id - Dalam rangka mendukung dan mengembangkan produk baru uang elektronik dan transaksi non-tunai di Indonesia, Bank OCBC NISP dan BCA melakukan penandatanganan perjanjian kerja sama Co-Branding Flazz.

Perjanjian kerja sama ini ditandatangani Direktur Bank OCBC NISP, Andrae Krishnawan dan Direktur BCA, Henry Koenaifi. Turut menyaksikan Direktur OCBC NISP, Rama Pranata Kusumaputra, Direktur BCA, Suwignyo Budiman, Senior Corporate Executive OCBC NISP, Ka Jit, dan Senior General Manager, BCA Santoso.

"Bentuk layanan ini, kami harap dapat memenuhi kebutuhan nasabah yang memiliki tingkat mobilitas tinggi, di mana mereka memerlukan metode transaksi, atau pembayaran secara non-tunai yang jauh lebih efisien tanpa menyita banyak waktu. Kami optimis dengan adanya kolaborasi antara Bank OCBC NISP dengan  BCA melalui co-branding Flazz. Kesadaran masyarakat terhadap transaksi non tunai semakin meningkat," kata Andrae Krishnawan di Menara BCA, Kamis 13 Agustus 2015.

Menurut dia, kolaborasi sejalan dengan program pemerintah yang telah dicanangkan melalui Bank Indonesia dalam Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT).

Setelah Malaysia, Bank Mandiri Rambah Filipina dan Vietnam

GNNT bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap penggunaan instrumen non tunai (Less Cash Society/LCS). Dengan menggunakan Flazz, nasabah Bank OCBC NISP dapat melakukan transaksi pembayaran dengan lebih praktis, efisien, dan aman.

Selain itu, dengan kartu Flazz OCBC NISP, nasabah dapat bertransaksi di seluruh merchant Flazz dan diikutsertakan dalam beragam program dan penawaran menarik yang diselenggarakan oleh Flazz.

Direktur BCA, Henry Koenaifi menambahkan, kerja sama ini merupakan upaya BCA dalam memperluas layanan Flazz dan sebagai bukti komitmen BCA untuk terus mengembangkan pelayanan dan inovasi kepada masyarakat Indonesia.

“Dibandingkan harus mengambil uang tunai, nasabah Bank OCBC NISP dapat menggunakan kartu tersebut di seluruh merchant bertanda Flazz. Dengan kemudahan bertansaksi dan berbagai penawaran menarik bagi para pengguna Flazz, kami berharap nasabah Bank OCBC NISP semakin mengurangi transaksi tunai dan beralih pada transaksi non tunai,” ujar Henry.

Kartu Flazz OCBC NISP dapat diisi ulang dengan uang tunai di cabang Bank OCBC NISP dan outlet-outlet merchant Flazz Top Up tunai yang tersebar di berbagai kota besar di Indonesia.

Para pemegang kartu Flazz OCBC NISP akan dapat menikmati seluruh kemudahan, fasilitas, dan beragam penawaran menarik yang Flazz sediakan bagi penggunanya seperti pembayaran tiket Transjakarta, Commuter Line, parkir, dan berbagai program menarik di banyak merchant lainnya. (asp)

Bank BNI

Jika Menguntungkan, BNI Kaji Buka Cabang di Malaysia

Saat ini BNI fokus pada jaringan kantornya di Myanmar.

img_title
VIVA.co.id
4 Agustus 2016