Ini Cara Perbaiki Kosmetik Rusak

Ilustrasi kosmetik atau make up
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id – Kosmetik, bagi kaum hawa, sudah jadi bagian dari rutinitas harian. Bahkan, tak jarang wanita menyimpan persediaan kosmetik dalam tas untuk memperbaiki riasan mereka di tempat kerja atau sebelum berkumpul bersama teman.

Masker Aspirin Mampu Bersihkan Pori-pori Wajah

Tapi, kosmetik yang disimpan dalam tas rentan rusak akibat terguncang-guncang. Misalnya saja blush on yang pecah, bedak yang berhamburan atau bahkan lipstik yang patah.

Jika sudah begitu, solusi yang paling mudah adalah membuangnya dan membeli yang baru. Padahal, kosmetik rusak sebenarnya bisa diperbaiki.

Bagaimana caranya? Tidak sulit. Simak saja tips dari pendiri perusahaan Cosmetics A La Carte, Lynne Sanders, seperti dilansir Daily Mail di bawah ini:

Lipstik patah

Lipstik, pada dasarnya dibuat menggunakan lilin lebah atau beeswax, seperti umumnya lilin, lipstik pun akan meleleh jika dipanaskan. Oleh karena itu, jika lipstik Anda patah, rekatkan kembali dengan memanaskannya di atas lilin lalu masukkan ke dalam lemari es agar bentuknya kembali padat.

Pensil alis keras

Tips Cantik dalam Tujuh Hari untuk Calon Pengantin

Pensil alis yang sudah lama tersimpan dalam dompet make up cenderung menjadi keras. Jika sudah begini, Anda bisa kesakitan saat mengggunakan. Caranya, panaskan ujung pensil alis dengan lilin lalu biarkan mendingin. Niscaya, ujung pensil akan terasa lebih lembut dan berwarna lebih tajam.

Eye shadow atau blush on pecah

Ini persoalan yang paling umum terjadi. Solusinya, haluskan pecahan-pecahan eye shadow atau blush on menggunakan cobek lalu masukkan ke dalam tube lain dengan saringan halus. Eye shadow dan blush on pun bisa digunakan kembali.

Maskara kering

Empat Trik Jitu Merias Mata Agar Tampak Lebih Besar

Jika maskara mulai mengental, solusi mudahnya adalah dengan meneteskan tetes mata ke dalam tube maskara. Cara lain adalah dengan merendam tube maskara di mangkuk berisi air hangat.

(mus)

Tren Pokemouth

Heboh Tren Make-up Pokemouth di Media Sosial

Karakter di Pokemon dilukis di mulut dan dagu.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016