BUMI Minat Garap Proyek Pembangkit Listrik 35.000 MW

Dileep Srivastava
Sumber :
  • Situs Bumi Resources
VIVA.co.id
34 Proyek Pembangkit Listrik Mangkrak, Negara Merugi
- PT Bumi Resources Tbk (BUMI) memiliki minat besar untuk berpartisipasi mengerjakan proyek pemerintah di pembangkit listrik sebesar 35 ribu Megawatt (MW).

PMA Tak Merata Akibat Kurang Listrik

Director dan Corporate Secretary BUMI Dileep Srivastava mengatakan  langkah itu akan dijalankan perseroan dengan mencari mitra investor yang strategis.
Strategi Menteri Arcandra Targetkan PLTP 7.000 MW


"Jangka menengah kami akan berpartisipasi dalam proyek pembangkit listrik 35.000 MW. Jadi kita serius mencari pilihan dan menawar satu atau dua proyek dari pembangkit listrik tersebut," ujarnya saat ditemui usai RUPST perseroan di Hotel Royal Kuningan, Jakarta, Kamis, 13 Agustus 2015.


Dileep menjelaskan, ‎dari total proyek pembangkit listrik sebanyak 35.000 MW, dia mengakui, perseroan akan mengerjakan sesuai target yang bisa dijalankan. Setidaknya bisa mencapai 10-15 persen dari total proyek sebesar 35.000 MW.


"Mitra strategis, kami akan memberitahu anda, mereka kelas dunia. Saat ini kami sedang bidik proyek pembangkit listrik Sumsel 9 dan Sumsel 10," tuturnya.


Dalam menentukan mitra strategis, kata Dileep, ‎perseroan bakal mencari investor yang memiliki minat dan kredibel yang kuat. Agar perjalanan proyek pembangkit yang dilakukan perseroan bisa berjalan dengan baik.


"Kita menjalankan proyek ini, kita akan ikuti penawaran tender dan menjadi kemitraan dalam menjalankan proyek (pembangkit listrik) ini," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya