Kinerja Agen Asuransi RI Terbaik Kedua di ASEAN

Ilustrasi kantor atau tempat kerja
Sumber :
  • iStock
VIVA.co.id
Teknologi Baru yang Bikin Telemarketer Tak Cerewet Lagi
- Kinerja Agen asuransi Indonesia berada di peringkat terbaik kedua di negara-negara Asia Tenggara (ASEAN). Dikatakan, Ketua Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) Hendrisman Rahim, jumlah agen asuransi top dan elite Indonesia atau anggota Million Dollar Round Table (MDRT) Indonesia naik peringkat se-Asean dari sebelumnya berada di peringkat keempat.

Empat Cara Memilih Asuransi Sesuai Bujet
"Tahun ini jumlah anggota MDRT mencapai 860 anggota naik 11,63 persen dibanding tahun lalu yang sebesar 760 anggota. Jumlah tersebut mempresentasikan 0,19 persen dari total agen 454.706 seluruh Indonesia," katanya di Jakarta, Jumat, 14 Agustus 2015.

MDRT adalah kelompok bergengsi agen-agen asuransi top yang mampu mengumpulkan premi mencapai Rp543,48 juta per tahun. 
Laba Perusahaan Asuransi Ini Tumbuh 92 Persen

Diutarakannya, posisi keanggotaan MDRT, Indonesia naik peringkat se-ASEAN dari ke empat menjadi ke dua. Nomor satu Filipina 1.240 anggota dan ketiga Thailand 854 anggota.

"Asosiasi akan terus mendorong pertumbuhan anggota MDRT. Termasuk mendorong terciptanya 500 ribu agen, karena tiap tahun tumbuh 10 persen," tuturnya.

Rahim menyatakan, AAJI terus mendorong para agen asuransi jiwa guna meningkatkan profesionalisme, sebagai perencana keuangan yang andal di sektor asuransi. Peningkatan profesionalisme tersebut diharapkan berdampak pada tingkat produktivitas agen.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya