Tunggu Pengumuman Sidang Skripsi, Jupe Jahit Bendera RI

Julia Perez jahit bendera merah putih
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Tasya Paramitha
VIVA.co.id
Perngati HUT RI, Veteran Perang Tabur Bunga di TMP Semarang
- Penyanyi sekaligus aktris Julia Perez tengah harap-harap cemas. Pasalnya, hari ini, Minggu, 16 Agustus 2015 ini ia menjalani sidang skripsi untuk merampungkan studi S1 di Fakultas Hukum, Universitas Bung Karno (UBK).

Mengintip Nasionalisme Warga Kampung Bendera di Surabaya
Wanita yang akrab disapa Jupe itu tiba di kampus UBK sekitar pukul 09.00 WIB. Layaknya mahasiswa pada umumnya yang akan menghadiri sidang skripsi, mantan kekasih pesepakbola Gaston Castano itu mengenakan busana formal yairu kemeja lengan panjang putih, blazer dan rok selutut berwarna hitam dengan rambut dikepang ke belakang.

Pemilik Kafe Jamban Jalan Kaki dari Semarang ke Jakarta
Selain Jupe, hari ini terdapat sejumlah mahasiswa lainnya yang juga melakukan sidang. Setelah menunggu selama beberapa saat di dalam ruang sidang, giliran Jupe pun tiba pada pukul 10.23 WIB. 

Satu jam lebih berada di dalam, Jupe pun terlihat keluar dari ruangan sidang.
"Aku keluar sebentar soalnya lagi batuk-batuk, enggak enak mengganggu yang lagi sidang," ujar wanita berusia 35 tahun itu saat ditemui seusai sidang di UBK, Cikini, Jakarta Pusat, 16 Agustus 2015.

Rupanya, Jupe telah menyelesaikan giliran sidang, dan kini ia menunggu teman-temannya sekaligus pengumuman sidang.

Uniknya, Jupe punya cara unik untuk menghabiskan waktu sambil menghilangkan rasa grogi menunggu pengumuman nilainya. Ia menjahit sendiri bendera merah putih untuk dikibarkan dalam rangka memperingati HUT Republik Indonesia yang ke-70.

"Ada tujuh bendera, yang di rumah juga aku jahit. Biar berasa, kalau beli sih gampang," ujar Jupe sambil mulai menjahit di dekat area kantin kampus.

Ia juga mengatakan bahwa walaupun tidak begitu pandai menjahit, namun ia ingin merasakan rasanya menjadi Ibu Fatmawati.

"Walaupun kita enggak jago-jago amat ngejahit, tapi harus ngerasain waktu Ibu Fatmawati menyongsong kemerdekaan seperti ini

Ia juga mengatakan nanti bendera yang dijahit akan dikibarkan di lapangan kampus UBK."Nanti abis pengumuman (sidang), kita kibarkan sama-sama di dekat patung Bung Karno," ujar dia. (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya