Jalani Sidang Skripsi, Julia Perez Deg-degan

Julia Perez sidang skripsi
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Tasya Paramitha
VIVA.co.id
Julia Perez 'Tangkap' Bandar Narkoba
- Menjadi selebritas tidak menghentikan menempuh pendidikan. Penyanyi sekaligus aktris layar lebar itu bahkan kini baru saja menyelesaikan sidang skripsinya sebagai salah satu syarat kelulusan S1 di Fakultas Hukum, Universitas Bung Karno (UBK).

Alasan Julia Perez Gunduli Kepala

Ditemui seusai menjalani sidang skripsi, wanita yang biasa disapa Jupe itu mengaku sedang kurang enak badan karena sakit flu dan batuk. Ia juga mengatakan sejak pagi sudah merasakan rasa panik menghadapi sidang kelulusannya itu.
Alasan Julia Perez Rahasiakan Pernikahan dengan Gaston


"Pagi aku sarapan dulu takut
nervous
kan. Terus tadi pas tahu aku yang (dapat giliran) pertama langsung ke toilet dulu," ujar Jupe di UBK, Cikini, Jakarta Pusat, Minggu, 16 Agustus 2015.


Ia juga mengaku panik menghadapi tim pengujinya. Ternyata, setelah selesai ia merasa bahwa tim penguji sidang skripsinya tidak galak seperti yang ia bayangkan.


"Enggak galak
sih
. Memang harus seperti itu, harus menganalisis analisa bahan-bahan skripsi aku benar enggak, terbukti enggak, perumusannya apa," ujar Jupe.


Walaupun panik dan merasa deg-degan, wanita berusia 35 tahun itu mengaku bisa menjawab seluruh pertanyaan tim penguji.


Itu karena skripsi tersebut ia susun membahas pasal 351 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP) tentang penganiayaan. Ia memilih topik itu karena ia  pernah dipenjara tiga bulan lamanya akibat dikenakan pasal tersebut.


"Bisa. Karena itu kan kasus aku, kasus 351," ujar Jupe.


Seperti yang telah diketahui, beberapa tahun lalu Jupe divonis bersalah oleh hakim Pengadilan Negeri Jakarta Timur karena terbukti menganiaya Dewi Perssik ketika syuting film Arwah Goyang Jupe-Depe di Hotel Mega Matra, Matraman, Jakarta Timur, 5 November 2010 silam.


Saat ini Jupe bersama sejumlah mahasiswa lain yang juga melakukan sidang skripsi hari ini tengah menunggu pengumuman nilai dan kelulusan mereka.


Walaupun masih tegang, Jupe mengatakan ia optimis akan hasil sidangnya hari ini.


"Sekarang lagi
nunggu yudisium
.
Doain
saja ya," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya