Pilotz Kritisi Ketergantungan Anak Muda pada Ponsel

band pilotz
Sumber :
  • Dok Pilotz
VIVA.co.id
Zuckerberg: Kuartal Ini Bagus Berkat Video
- Ada banyak cara dapat dilakukan seniman untuk mengkritisi kondisi sosial yang terjadi di sekitarnya. Kalau dia perupa, bisa dalam bentuk karya patung, kalau dia sastawan, maka sajak-sajak `nyentil` yang akan keluar dari mulutnya, namun kalau dia musisi, maka karya musiklah yang menjadi buah karyanya.

Sering Dibully, Ahmad Dhani: Saya Jadi Tambah Pintar

Baca juga:
Ubahlah Status Anda di Media Sosial


Hal inilah yang dilakukan band Pilotz, yang ingin menyindir gaya hidup anak muda saat ini yang amat tergantung pada gadget. Lewat tembang Cemburu, mereka ingin mengkritisi kemajuan teknologi komunikasi, yang justru mendatangkan banyak masalah bagi anak remaja. Menurut mereka, banyak perselingkuhan terjadi, karena platform sosial media yang tak terkendali.


"Dan main sosial media itu sekarang gampang sekali, pakai ponsel pun bisa. Makanya, zaman sekarang ponsel sudah tidak bisa lepas dari genggaman anak muda. Mereka sangat panik kalau ponsel ketinggalan di rumah, atau habis baterainya," ujar Tara, gitaris band itu, saat ditemui di kawasan Kemang, baru-baru ini.


Pilotz ingin, semua lagu yang mereka bawakan memiliki pesan, dan berharap pendengar bisa lebih dewasa menyikapi perkembangan teknologi. "Kita mau, teman-teman muda paham, bahwa gadget itu bukan sekadar alat komunikasi, tapi media untuk bekerja dan beraktifitas. Jadi, harus digunakan dengan maksimal, serta bertanggung jawab," tambah Tara.


Band yang juga terdiri dari Erzie (vokal), Aththur (bass), dan Agyl (drum) ini menjelaskan, di lagu ini mereka ingin kembali ke jalur rock. Single cemburu nantinya juga akan masuk ke album kedua yang berjudul 'Let's Fly' dan akan dirilis dalam waktu dekat.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya