Band Arkarna Melawan Narkoba di Indonesia

Arkarna
Sumber :
  • Viva / Dhea Amanda
VIVA.co.id
Arkarna Sampaikan Simpati untuk Tragedi Bom Sarinah
- Kemunculannya di Konser Salam Tiga Jari yang dilakukan Presiden Joko Widodo, membuat nama band Arkarna semakin beken di Indonesia. Band rock beranggotakan Ollie pada vokal, dan Matt Hart pada gitar, sangat dinanti fans. Kini, bentuk cinta yang diberikan Band asal Inggris ini, terwujud dalam single terbaru Arkarna, berjudul Kebyar-Kebyar.

Cerita Arkarna Jadi Pengisi Soundtrack Film

Baca juga:
Arkarna Prihatin akan Pembajakan di Indonesia


Ollie, bahkan dengan lancar, menyanyikan lagu ciptaan almarhum Gombloh dengan bahasa Indonesia. "Sulit sekali saya belajar melafalkan dan menyanyikan lagu ini, saya berulang kali mendengarkan lagu aslinya. Akhirnya setelah banyak latihan, saya bisa menyanyikannya," ujar Ollie, yang menghabiskan waktu sebulan hingga bisa lancar melafalkan lirik lagu ini.

 

Tak hanya hadir dengan musik bergenre rock, dalam lagu ini, Arkarna juga memberi unsur tradisional, dengan dimainkannya beberapa jenis alat musik lokal. "Kami suka lagunya, begitu membara dan memberi semangat," puji sang vokalis.


Tak hanya meluncurkan single terbaru, dalam kesempatan tersebut Arkarna juga meluncurkan kampanye #LoveIndonesiHateDrugs , yang bekerjasama dengan BNN, YCAB Foundation, dan Warner Music Indonesia. Hal ini disasari keprihatinan kedua anggota Arkarna, terhadap ancaman narkoba yang mengintai negara kita.


"Saya dengar ada oknum yang bahkan menjual narkoba dalam bentuk permen ke anak-anak, kami sangat prihatin, makanya tergerak untuk menghentikan," ujar Matt.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya