Siasati Lingkar Hitam pada Mata dengan Lipstik

Ilustrasi mata
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id - Mobilitas tinggi masyarakat urban berpengaruh besar terhadap ritme sirkadian alias jam tidur. Imbasnya, banyak pekerja kantoran yang mengaku kekurangan jam tidur. Hal ini tentu saja buruk, tidak hanya bagi kesehatan tapi juga kecantikan.

Heboh Tren Make-up Pokemouth di Media Sosial

Terlebih bagi kaum hawa, yang rentan memiliki lingkar hitam di area mata.

Saat lingkar hitam muncul, itu merupakan masalah bagi penampilan. Pasalnya, make-up terkadang tidak cukup menutupi si tanda kelelahan itu. 

Masker Aspirin Mampu Bersihkan Pori-pori Wajah

Namun, seorang narablog kecantikan asal India, Deepica Mutyala punya jawabannya. Dia mengunggah trik jitunya di YouTube yang ditonton lebih dari 4 juta kali.

Apa rahasianya? Lipstik.

Tips Cantik dalam Tujuh Hari untuk Calon Pengantin

Tidak perlu bingung. Mengaplikasikannya pun cukup mudah. Anda hanya tinggal mengaplikasikan lipstik di daerah lingkar hitam di mata. 

Tapi, bukan sembarang lipstik. Deepica menggunakan lipstik berwarna merah oranye. Warna tersebut akan menyamarkan rona gelap pada mata dan membuatnya lebih segar, tanpa butuh berlapis-lapis make-up.

Setelah mengaplikasikan lipstik, Deepica menambahkan selapis concealer dan kemudian mengenakan tata rias seperti biasa.

Hasilnya, wajah segar dengan make-up natural.

Kenapa warna merah oranye? Pakar kecantikan dan make-up artist Oonagh Connor mengatakan, rona gelap pada mata, umumnya berwarna biru gelap atau ungu. Dalam lingkaran warna, kedua warna gelap itu bersebrangan dengan spektrum merah oranye, yang berarti saling menetralkan.

Adapun Oonagh menambahkan, lipstik merah oranye, cocok untuk mereka yang berkulit kuning langsat dan kecokelatan. Sementara mereka yang berkulit terang, lebih baik menggunakan nuansa warna koral. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya