Umur 3 Tahun, Ronal Surapradja Sudah Bisa Baca Koran

Ronal Surapdja
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Nuvola Gloria

VIVA.co.id - Berbicara mengenai koleksi buku, artis sekaligus penyiar satu ini mengaku membaca memang jadi bagian hobinya. Ya, diakui , sejak usia dini, dia sudah mengenal buku.

Kesenangan membaca juga turun dari sang ayah. Bahkan, Ronal sempat menjuluki ayahnya sebagaiĀ  "wikipedia" yang menjadi sumber informasi. Baginya, sang ayah mengetahui hal apapun, baik berita hingga gosip.

Rahasia KD Agar Tetap Tampil Maksimal



"Waktu kecil ada zamannya Iwan Gayo yang tulis buku pintar. Bapak saya adalah my own Iwan Gayo. Lo tanya apa saja sama beliau, pasti dia tahu semua," kata Ronal kepada VIVA.co.id di kawasan Jakarta Pusat hari Selasa, 18 Agustus 2015.

Ronal mengaku bisa membaca saat berusia tiga tahun. Bahkan di usianya itu, ia justru sudah pandai membaca koran.

"Karena bapak sering baca koran. Mama lagi masak, saya ngomong, 'Mama daerah Bale Indah terendam banjir.' Mama tanya saya tahu darimana dan saya lihatin koran. Beliau kaget," ujarnya.

Pria yang senang membaca buku religi, filosofi dan sejarah itu mengaku membaca buku sudah menjadi ajang berkumpul keluarga.

"Istri saya bisa 18 jam baca e-book. Anak pertama suka baca komik, dan Bahasa Inggris tentang Antman, Marvell, Avengers dan superhero lainnya. Si bungsu suka buku-buku tentang binatang," ucap pria penyuka celana jins itu.

Hingga kini, Ronal masih berburu buku-buku filosofi dan sejarah. Bahkan masih menyempatkan diri untuk saling bertukar gudang ilmu dengan sang ayah. "Senang aja membaca, apa ruginya sih membaca. Saya tidak akan mulai makan atau buang air besar, kalau enggak nemu bacaan," katanya.

Keluarga Oki Setiana Dewi

Oki Setiana Dewi Ingin Anak Jadi Hafiz Al-Qur'an

Saat ini, Oki sedang sibuk-sibuknya mengurus anak keduanya.

img_title
VIVA.co.id
7 Februari 2016