21 Negara Asia Ikuti Sidang APA di Jakarta

Sidang APA (Asian Parliamentery Assembly)
Sumber :
VIVA.co.id
Komisi VII Dukung Upaya Pemerintah Perkuat Pertamina
- Dewan Perwakilan Rakyat RI secara resmi membuka sidang APA (Asian Parliamentery Assembly) yang berlangsung di Hotel InterContinental MidPlaza, Jakarta, Rabu 19 Agustus 2015.

Pimpinan DPR Nilai Sudah Cukup Bukti Jadikan Ahok Tersangka

Sidang yang berlangsung selama dua hari tersebut, diikuti oleh 21 negara dan sekitar 105 delegasi undangan. Tema yang diusung kali ini adalah "Linking Economic Growth to Sustainable Development Goals For Peace and Prosperity".
Cita Citata Cabut Laporan terhadap Anggota DPR


Sidang diawali dengan pidato sambutan dari Ketua BKSAP DPR RI Nurhayati Ali Assegaf. "Forum APA ini menurut saya sangat menarik. Karena di Asia sendiri, sampai saat ini masih ada negara-negara yang belum satu paham. Dalam forum ini, kita berdiskusi untuk menyamakan visi,” ujarnya.


Agenda utama yang menjadi pembahasan dalam sidang APA adalah presentasi dan diskusi draf resolusi di bidang pasar energi terpadu di Asia, isu lingkungan, pemanasan global dan perubahan iklim.


Indonesia yang menjadi tuan rumah pertemuan ini juga akan mengajukan draf resolusi berkaitan dengan tujuan pembangunan yang berkelanjutan.


"Tujuan ini harus secara aktif kita lakukan karena ini untuk kesejahreraan masyarakat Asean dan khususnya masyarakat Indonesia. Itu yang kami ingin sampaikan di forum ini,” ujar Nurhayati.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya